sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Menghilangkan Kantung Mata dari Dr. Richard Lee

ira syafira | Senin, 22 Feb 2021 13:15 WIB
Tips Menghilangkan Kantung Mata dari Dr. Richard Lee
caption

Sebagian orang mungkin memiliki kantung mata yang terlihat berlebihan, bahkan membuat penampilan mereka terlihat tidak segar. Munculnya kantung mata disebabkan oleh adanya penumpukan cairan dari jaringan di sekitar mata yang mengalami kelelahan.

Kantung mata sebetulnya tidak menimbulkan rasa sakit bagi penderitanya. Akan tetapi, kantung mata yang tebal dan menggelap akan membuat wajah kita terlihat lebih tua. Beberapa penyebab adanya kantung mata adalah faktor keturunan, penuaan, dan pola hidup yang tidak teratur. Di sini Dr. Richard Lee punya beberapa tips menghilangkan kantung mata agar kamu bisa terlihat lebih fresh dan awet muda.

Menggunakan Mentimun sebagai Antioksidan

Foto: Mentimun sebagai penghilang kantung mata/id.pinterest.com/stylesatlife
Foto: Mentimun sebagai penghilang kantung mata/id.pinterest.com/stylesatlife

Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang paling terjangkau untuk menghilangkan kantung mata. Hal tersebut terjadi, karena mentimun mengandung Vit C dan Asam Folat sebagai antioksidan untuk menenangkan bagian bawah mata. Caranya mudah, cukup letakkan potongan mentimun di bagian kantung mata kalian. Dalam beberapa hari kantung mata kalian akan memudar sedikit demi sedikit, kuncinya kalian harus rutin dan rajin.

Menggunakan Tea Bag Teh Hijau atau Teh Hitam

Foto: Penggunaan sisa tea bag/id.pinterest.com/thealternativedaily
Foto: Penggunaan sisa tea bag/id.pinterest.com/thealternativedaily

Yup, cara kedua ini cukup menggunakan tea bag saja lho. Caranya yaitu, kamu bisa menyeduh dua tea bag lalu peras airnya dan dinginkan di lemari es selama kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit, letakkan tea bag di bagian bawah mata selama 15 menit.

Menurut Dr. Richard, tea bag ini dianggap bisa menghilangkan kantung mata karena adanya kandungan kafein di dalamnya. Kafein yang terdapat dalam teh hitam atau teh hijau dapat membantu mempersempit pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan bawah mata, dengan mengeluarkan cairan di dalamnya. Mudah banget kan cara yang satu ini?

Gunakan Eye Cream Jika Kantung Mata Kamu Sudah Parah

Foto: Eye cream/id.pinterest.com/stylecraze
Foto: Eye cream/id.pinterest.com/stylecraze

Jika menggunakan mentimun dan tea bag sudah tidak mempan untuk kamu, maka cobalah untuk menggunakan eye cream. Penggunaan eye cream memang dirasa lebih mudah dan lebih efektif, lho girls.

Eye cream berfungsi untuk melembabkan dan memberikan vitamin pada bagian bawah mata, sehingga bagian yang menghitam akan menjadi lebih cerah. Memilih eye cream juga harus memperhatikan kandungan dan komposisi bahannya. Untuk eye cream yang bagus, seharusnya mengandung salah satu dari bahan ini, yaitu Neuropeprides, Retinol, Hyaluronic Acid, dan Vit C, E, serta Vit K.

Cara Cepat dan Instan dengan Filler

Foto: Proses filler kantung mata/id.pinterest.com
Foto: Proses filler kantung mata/id.pinterest.com

Filler merupakan revolusi di dunia kedokteran untuk menghilangkan kantung mata dengan instan dan hasil yang sempurna. Cara ini memang merogok kocek cukup mahal, tetapi hasil yang didapat memang jauh dibanding cara-cara sebelumnya. Dr. Richard memperkirakan biaya filler yang ia lakukan biasanya berkisar di angka 5,5jt hingga 6jt rupiah per 1 cc, tergantung seberapa dalam lekukan kantung mata tersebut.

Proses filler ini berlangsung dengan suntikan yang disebut Parlene. Suntikan tersebut akan ditusukkan di atas tulang rongga mata dan kemudian memijat jaringan lemak sekitar bawah mata. Lalu, bagian cekungan ditepuk-tepuk guna menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Hasil filler ini nantinya akan bertahan paling lama 10-12 bulan. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id