sign up SIGN UP

Baju Mewah Rachel Vennya Dimakan Rayap, Intip 5 Tips Menghindarinya!

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 21 Jul 2021 12:30 WIB
Baju Mewah Rachel Vennya Dimakan Rayap, Intip 5 Tips Menghindarinya!
caption

Baru-baru ini, influencer Rachel Vennya mengunggah potret baju-baju mewahnya yang habis dimakan oleh rayap. Bahkan, banyak di antara baju-baju tersebut yang ternyata belum pernah dipakai. Unggahan tersebut pun turut dibanjiri oleh komentar-komentar dari influencer lainnya. Nah, untuk menghindari hal ini, Beautynesia.id punya 5 tips ampuh untukmu. Yuk langsung simak di bawah ini!

Semprot dengan Air Kapur Sirih

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melindungi lemarimu dari kedatangan rayap adalah dengan menggunakan air kapur sirih.
Rayap/Foto: freepik/jes2ufoto

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melindungi lemarimu dari kedatangan rayap adalah dengan menggunakan air kapur sirih. Namun sebelum menggunakan bahan ini, sebaiknya kosongkan lemarimu terlebih dulu. Setelah itu, semprotkan air kapur sirih langsung ke lemarimu. Atau kamu bisa langsung menyemprotnya ke rayap atau sarang yang ada.

Gunakan Kapur Barus

Bahan lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengusir rayap adalah kapur barus. Sebab, kapur barus memiliki bau khas yang nggak disukai oleh rayap. Caranya sangat mudah kok. Kamu hanya perlu meletakkan kapur barus di sudut-sudut lemari. Tapi, bahan yang satu ini jangan kamu gunakan untuk lemari pakaian bayi ya.

Gunakan Oli Bekas

Jika kamu memiliki oli bekas, jangan langsung membuangnya ya. Sebab, oli bekas juga bisa kamu jadikan bahan untuk melindungi lemari dari rayap.
Oli bekas/Foto: freepik/jcomp

Jika kamu memiliki oli bekas, jangan langsung membuangnya ya. Sebab, oli bekas juga bisa kamu jadikan bahan untuk melindungi lemari dari rayap. Cara menggunakannya, tuangkan oli bekas tersebut dalam sebuah wadah. Kemudian, letakkan wadah berisi oli tersebut pada masing-masing kaki lemari. Dengan cara ini, rayap pun tidak akan datang mendekat. Cara ini juga bisa kamu terapkan untuk berbagai furniture lain lho.

Gunakan Pewangi di Lemari

Selain membuat lemari dan pakaian jadi harum, pewangi lemari juga bisa mengusir rayap lho, Beauties. Hal ini disebabkan karena rayap nggak tahan dengan aroma yang menyengat. Ada banyak pewangi atau pengharum lemari yang bisa kamu beli di pasaran. Varian wanginya pun bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Gunakan Cat Tahan Rayap

Terakhir, kamu bisa menggunakan cat tahan rayap pada lemarimu. Ketika kamu membeli atau membuat lemari, lapisi lemarimu dengan cat rayap.
Lemari kayu dimakan rayap/Foto: freepik/cgdeaw

Terakhir, kamu bisa menggunakan cat tahan rayap pada lemarimu. Ketika kamu membeli atau membuat lemari, lapisi lemarimu dengan cat rayap. Dengan cara ini, kayu tidak akan diserang oleh rayap dari seluruh bagian. Pakaianmu pun akan aman dan nggak akan dimakan oleh rayap.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id