sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bisa Jadi Pelajaran, Cerita Cyberbullying yang Diterima Hana Kimura

Esra Dopita | Sabtu, 13 Jun 2020 11:30 WIB
Bisa Jadi Pelajaran, Cerita Cyberbullying yang Diterima Hana Kimura
caption

Pegulat Jepang, Hana Kimura, dilaporkan meninggal dunia. Pegulat profesional berdarah Indonesia itu ditemukan tewas bunuh diri. Kematian Hana Kimura pun telah dikonfirmasi manajemennya, Stardom.

Sebelum meninggal dunia, perempuan 22 tahun itu sempat mendapat cyberbullying atau perundungan online dari netizen. Kabarnya, hujatan dari para hater kepadanya ini yang mendorongnya nekat mengakhiri hidupnya. 

image
https://www.instagram.com/hanadayo0903/

"Fans Stardom, kami sangat menyesal mengabarkan Hana Kimura telah meninggal. Tolong hormati dan biarkan waktu memproses semua ini dan sematkan pikiran serta doa untuk keluarga juga teman-temannya. Kami mengapresiasi dukungan kalian selama masa sulit ini," kata Stardom dalam akun Twitter pribadinya.


Diketahui, Hana Kimura mulai kerap mendapat komentar jahat sejak muncul dalam program reality show Terrace House, yang tayang di Fuji Television dan Netflix. Dari situ, kondisi Hana mulai mengkhawatirkan. Hal itu terlihat saat dirinya mengunggah sejumlah foto dan tulisan bernada depresif di Twitter, salah satunya pergelangan tangan yang tersayat. 

image
https://www.instagram.com/hanadayo0903/

Selain itu, Hana juga pernah mengunggah pesan bernada bunuh diri. Ia mengatakan setiap hari menerima hujatan yang membuatnya terluka, bahkan mati. Namun, ia berterima kasih kepada sang ibu serta semua orang yang mendukungnya.

"Hampir 100 opini blak-blakan setiap hari. Aku tidak bisa mengelak bahwa aku terluka. Aku mati. Terima kasih sudah memberikanku seorang ibu. Itu adalah kehidupan di mana aku ingin dicintai. Terima kasih untuk semua orang yang mendukungku. Aku menyukainya," ucapnya. 

image
https://www.instagram.com/hanadayo0903/

"Aku lemah, aku minta maaf. Aku tidak ingin jadi manusia lagi. Itu adalah kehidupan di mana aku ingin dicintai. Terima kasih semuanya. Aku mencintai kalian. Sampai jumpa," lanjut Hana.

Dikutip dalam laman Wolipop, karier Hana Kimura dalam dunia pergulatan atau wresting terbilang cukup baik. Ia memenangkan Stardom Fighting Spirit Award pada 2019 dan masuk dalam Top 50 PWI (Pro Wrestling Illustrated) Female 100 pada 2018. 

image
https://www.instagram.com/hanadayo0903/

Belakangan, Hana juga membintangi variety show Terrace House yang tayang di Netflix. Kepergian anak dari pegulat wanita Kyoko Kimura itu pun membuat para penggemarnya bersedih dan menjadi trending topic.

Tak banyak yang tahu bahwa dunia wrestling cukup berisiko untuk urusan kesehatan mental. Dikatakan komunitas tersebut memiliki salah satu fanbase paling berancun di dunia maya, ditambah dunia pergulatan sarat kekerasan. 

image
https://www.instagram.com/hanadayo0903/

Beberapa hari setelah kematian Hana, pemerintah Jepang membuat wancana untuk memperketat aturan soal perundungan online atau cyberbullying. Wacana itu disampaikan Menteri Komunikasi Jepang Sanae Takaichi.

"Membuka informasi tentang pelakunya sangat diperlukan demi mencegah kekerasan online dan menyelamatakan korban," kata Sanae dikutip dari laman Variety.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id