sign up SIGN UP

Cerita Agnez Mo Sering Dikhianati dan Lepas dari Toxic Relationship

Budi Rahmah Panjaitan | Rabu, 17 Feb 2021 22:30 WIB
Cerita Agnez Mo Sering Dikhianati dan Lepas dari Toxic Relationship
caption

Agnez Monica merupakan seorang artis sekaligus penyanyi yang berhasil melebarkan sayap kariernya ke kancah internasional. Popularitas dan karier yang bagus membuat wanita yang akrab disapa Agnez Mo ini selalu jadi pusat perhatian.

Tidak terkecuali untuk urusan asmara. Meskipun sering dikabarkan dekat dengan beberapa pria, hingga kini Agnez masih betah menyendiri. Soal asmara, Agnez Mo memang cenderung lebih  tertutup.

Meski demikian, Agnez selalu berusaha memberikan inspirasi dari setiap nilai kehidupan yang didapatkannya, termasuk soal hubungan asmara. Hal ini diungkapkan Agez saat menjadi bintang tamu di Channel Youtube Daniel Mananta Network.

Dalam sesi yang disebut Daniel Tetangga Kamu part 9, Agnez bercerita tentang pengkhianatan dalam hubungan yang pernah dirasakannya. Lebih lanjut dirinya menyebut bahwa itu adalah toxic relationship. Seperti apa ceritanya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Mengaku Tidak Jago dalam Urusan Asmara

Agnez Mo mengaku tidak jago dalam urusan asmara/youtube.com/DanielManantaNetwork
Agnez Mo/youtube.com/DanielManantaNetwork

Dalam perbincangannya bersama Daniel Mananta, secara blak-blakan Agnez Mo mengutarakan bahwa dirinya tidak jago soal asmara. Ia juga mengumpamakan hal itu seperti beberapa subjek dimana seseorang mungkin bisa jago di satu bidang, semisal Matematika tapi tidak jago di bidang yang lain.

Begitulah Agnez menilai dirinya sendiri. Agnez bisa dibilang jago dalam menyanyi dan membuktikan karir yang sukses lewat usaha dan kerja keras. Namun kesuksesan yang sama sulit diraih Agnez soal asmara karena menurutnya itu salah satu bagian yang sulit untuk dipahami.

Pemikiran Salah Tentang Kesetiaan

Agnez Mo mengaku pernah punya pemikiran yang salah soal kesetiaan/youtube.com/DanielManantaNetwork
Agnez Mo/youtube.com/DanielManantaNetwork

Agnez juga mengutarakan bahwa dirinya sempat memiliki pemikiran yang salah tentang kesetiaan. Menurutnya kesetiaan itu adalah tidak meninggalkan pasangan bagaimanapun prilaku dan sikapnya. Bahkan, jika prilaku dan sikap yang dimaksud mengarah pada hal-hal yang berdampak negatif. Agnez bahkan menyebutnya sebagai hal-hal gila yang dilakukan pasangan kepada kekasihnya.

Agnez menjelaskan bahwa saat dirinya mencoba meninggalkan suatu hubungan sekalipun itu memiliki alasan yang kuat karena dipenuhi dengan hal-hal yang memberi dampak buruk padanya, ia akan tetap merasa tidak setia. Menurutnya, dialah yang salah dan berkhianat  atas hubungan itu.

Pernah Dikhianati

Agnez Mo mengaku pernah dikhianati/youtube.com/DanielManantaNetwork
Agnez Mo/youtube.com/DanielManantaNetwork

Salah satu hal yang diungkap oleh Agnez dalam perbincangan bersama Daniel Mananta tersebut adalah soal dirinya yang pernah dikhianati. “Gue pernah berada dalam sebuah hubungan selama beberapa tahun yang penuh pengkhianatan” ucap Agnez.

Menurut Agnez hubungannya itu dipenuhi kebohongan dan hal-hal lain yang memberi dampak negatif kepadanya. Agnez mengaku selalu menemukan hal-hal yang sulit untuk dihadapi dalam sebuah hubungan. Namun ia tetap menjalaninya karena masih punya pemikiran yang salah tentang kesetiaan. Agnez tidak ingin dicap tidak setia karena meninggalkan suatu hubungan.

Berusaha Lepas dari Toxic Relationship

Agnez Mo berusaha lepas dari hubungan toxic/youtube.com/DanielManantaNetwork
Agnez Mo/youtube.com/DanielManantaNetwork

Bukan hal yang mudah bagi Agnez untuk lepas dari hubungan yang menurutnya adalah toxic relationship. “Dan aku berjuang untuk melepaskan itu” tutur Agnez.

Menurut Agnez banyak orang berpikir bahwa hal tersebut bukanlah suatu hal yang sulit baginya, padahal sebenarnya butuh perjuangan keras untuk bisa menghadapinya dengan bijaksana. Bahkan menurut agnez, untuk bisa terlepas dari itu semua, dia merasa lemah. Ketakutan terhadap persepsi diri sendiri dan orang lain tentang ketidaksetiaan memang menjadi alasan terbesar Agnez Mo.

Mengubah Pola Pikir Tentang Hubungan

Agnez Mo belajar banyak hal dari suatu hubungan yang pernah ia jalani/youtube.com/DanielManantaNetwork
Agnez Mo/youtube.com/DanielManantaNetwork

Namun seiring berjalannya waktu, Agnez mengaku sadar bahwa ia harus bisa melepaskan diri dari hubungan beracun yang membelenggunya. Hingga akhirnya muncul pemilkiran bahwa menyelamatkan diri dari sebuah hubungan yang tidak sehat bukanlah sebuah pengkhianatan melainkan itu adalah kesetiaan terhadap diri sendiri.

Menurut Agnez dulunya ia butuh waktu beberapa tahun untuk bisa lepas dari seseorang dalam hubungan yang toxic. Namun sekarang Agnez Mo mengaku bahwa waktu dan cara yang ia butuhkan untuk lepas dari kasus yang sama akan lebih cepat dan bijaksana. Saat mendapati hubungan beracun dalam waktu beberapa bulan, Agnez berpikir bahwa lebih mudah untuk duduk bersama dan berbicara sejujurnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id