sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Hingga Belasan Juta, 6 Seleb Ini Keluhkan Naiknya Tagihan Listrik Selama Corona

Henny Alifah | Sabtu, 18 Jul 2020 14:00 WIB
Hingga Belasan Juta, 6 Seleb Ini Keluhkan Naiknya Tagihan Listrik Selama Corona
caption

Meski kedengarannya aneh, tetapi kenyataannya masyarakat luas mengalami kenaikan tagihan listrik selama pandemi corona. Tagihan listrik naik bahkan dialami juga oleh para seleb tanah air. Tak pelak keluhan dari sana-sini pun dilontarkan kepada PLN melalui berbagai media sosial, termasuk dari para selebriti.

Ini dia enam seleb yang sempat mengeluhkan kenaikan tagihan listrik mereka.

1. Tompi

Tompi sempat mengeluhkan tagihan listrik naik di masa pandemi corona
Tompi/ Foto: Instagram.com dr_tompi

Melalui Twitter pada Juni 2020, Tompi mengeluhkan tagihan listrik naik di salah satu kantornya. Pasalnya, kantor tersebut tidak beroperasi. Rupanya, ada sejumlah tagihan minimal yang harus dibayarkan meskipun listrik tak digunakan sama sekali, kecuali menggunakan sistem prepaid/token isi ulang.


Tompi sendiri mengaku kantornya itu dikenai tagihan listrik sebesar 2,1 juta rupiah setiap bulan meski tidak digunakan. Ia pun menyayangkan info sepenting itu kurang tersampaikan kepada pelanggan sejak awal.

2. Nagita Slavina

Raffi Ahmad & Nagita Slavina sempat mengeluhkan tagihan listrik naik di masa pandemi corona
Raffi Ahmad & Nagita Slavina/ Foto: Rio Motret via Instagram.com/raffinagita1717

Tagihan listrik seleb Nagita Slavina dan Raffi Ahmad mencapai 17 juta rupiah. Meski demikian, pasangan seleb ini mengungkapkan bahwa hal utama yang menjadi keluhan mereka bukan besaran biaya yang harus dibayarkan.

Melalui salah satu vlog-nya, Raffi dan Nagita beranggapan bahwa daya listrik di rumahnya yang mencapai di atas 3000 watt harusnya sudah lebih dari cukup untuk memasok kebutuhan listrik sehari-hari. Namun, kenyataannya mereka masih saja mengalami korslet atau sekering putus, bahkan di momen penting seperti kedatangan tamu istimewa dari Korea Selatan, Choi Siwon.

3. Tora Sudiro

Tora Sudiro sempat mengeluhkan tagihan listrik naik di masa pandemi corona
Tora Sudiro/ Foto: Instagram.com/t_orasudi_ro

Tora Sudiro juga mengeluhkan tagihan listrik naik. Melalui Twitter, ia menyebut bahwa pemakaian listrik sebelum dan sesudah pandemi corona sebenarnya tetap sama, namun besaran biaya yang harus dibayarkan mengalami kenaikan hingga 100 persen.

4. Chef Arnold Poernomo

Chef Arnold sempat mengeluhkan tagihan listrik naik di masa pandemi corona
Chef Arnold/ Foto: Instagram.com/arnoldpo

Chef Arnold juga menyampaikan keluhan tagihan listrik naik pada PLN melalui Twitter. Tagihan listrik yang mulanya 2,5 juta rupiah mendadak naik hingga 10 juta rupiah. Kenaikan tagihan listrik seleb yang satu ini ditengarai tak jauh beda dengan kasus yang menimpa pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yaitu adanya penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar.

5. Kartika Putri

Kartika Putri sempat mengeluhkan tagihan listrik di masa pandemi corona
Kartika Putri/ Foto: Instagram.com/kartikaputriworld

Melalui Instagram Story, Kartika Putri mengeluarkan keluh-kesahnya tentang tagihan listrik naik. Terbiasa menghabiskan sekitar 6-7 juta rupiah, kali ini ia harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar tagihan listrik yang melonjak hingga 17 juta rupiah. Kartika pun kemudian berkomitmen untuk melakukan penghematan listrik. Mulai dari menggunakan surat manual, kipas tangan, hingga lampu minyak.

6. Adrian Maulana

Adrian Maulana sempat mengeluhkan tagihan listrik naik di masa pandemi corona
Adrian Maulana/ Foto: Instagram.com/adrianmaulana

Tagihan listrik seleb yang suka workout ini juga mengalami kenaikan selama pandemi corona. Adrian Maulana mengungkapkan keluhannya melalui Instagram. Sebagai tindak lanjutnya, ia pun melaporkan angka stan kWh meter via WhatsApp PLN. Menurut info yang ia dapatkan, jika ada pengaduan/keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir kWh meter dan perhitungan rekening, maka akan diperhitungkan pada rekening bulan depan.

Itu tadi enam tagihan listrik seleb yang sempat jadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Apakah kamu juga mengalami hal serupa?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id