sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Momen Haru Tiara Pangestika Melahirkan Anak Pertama Setelah Empat Kali Gagal

Esra Dopita | Rabu, 10 Jun 2020 10:00 WIB
Momen Haru Tiara Pangestika Melahirkan Anak Pertama Setelah Empat Kali Gagal
caption

Kabar bahagia datang dari pasangan YouTuber Arief Muhammad dan Tiara Pangestika. Pasangan yang resmi menikah pada September 2016 itu dikaruniai anak pertama 5 Juni 2020. Bayi mungil itu diberi nama Ibrahim Wishaka Elemran. Momen bahagia sekaligus haru itu pun dibagikan keduanya dalam akun Instagram masing-masing.

"Alhamdulillah, tadi pagi lahir dengan sehat dan sempurna. Dengan berat 4,2 kg dan panjang 50 cm. Selamat datang ke dunia, Ibrahim. Sehat sehat yaa, nakk," kata lelaki yang akrab disapa Poconggg itu. 

image
https://www.instagram.com/ariefmuhammad/

Tak hanya Arief, istri Arief Muhammad, Tiara, juga membagi momen kelahirannya dalam Instagram pribadinya. Perempuan yang disapa Tipang itu membagikan rasa syukur dan bahagia menyadang status sekaligus peran baru sebagai seorang ibu.


"Ternyata ini bukan cuma tentang melahirkan kamu ke dunia, Nak.. Mama-pun ikut terlahir sebagai sosok yang baru karena kamu. Terima kasih sudah datang di dunia ya, Ibrahim," ucapnya. 

image
https://www.instagram.com/tiarapangestika/

Perjuangan Arief dan Tipang memperoleh sang buah hati tidaklah mudah. Pasangan YouTuber itu sempat beberapa kali gagal mendapat sang anak hingga akhirnya Tiara melahirkan. Sama dengan pasangan suami istri kebanyakan lainnya, pasangan ini juga mencoba berbagai cara.

Mulai dari, cara kedokteran, proses alamiah, seperti herbal atau pijat-pijat, hingga mitos-mitos enggak masuk akal pernah dilakukan keduanya. Sayangnya, semua usaha itu belum berhasil. 

image
https://www.instagram.com/tiarapangestika/

"Untuk yang ngikutin dari lama, mungkin tau kalo proses mendapatkan buah hati kami nggak semudah kebanyakan orang. Butuh effort dari segi tenaga, waktu, mental dan finansial," ujar Tika.

Pada 2018, misalnya, pasangan itu sempat dua kali mencoba proses inseminasi, tapi gagal. Kemudian pasangan ini menjajal program IVF bayi tabung, lagi-lagi gagal. Kegagalan itu tentu meninggal kesedihan, bahkan trauma, bagi keduanya. 

image
https://www.instagram.com/tiarapangestika/

"Trauma dan sedihnya bukan main rasanya. Bukan cuma beban mental aja, secara finansial pun rasanya berat karena biaya yang dikeluarin luar biasa," katanya.

Beruntung, pada usaha yang keempat, perjuangan keduanya berbuah manis. "Bersyukur usaha kami di September 2019 membuahkan hasil, proses IVF kami berhasil dan 05 Juni ini, anak pertama kami lahir dengan sehat dan selamat." 

image
https://www.instagram.com/tiarapangestika/

Karena itu, lewat perjuangan yang sulit ini, Arief dan Tipang ingin membantu pasangan suami istri yang juga berjuang mendapatkan anak. Sebelumnya, keduanya memang telah bernazar bila program yang terakhir ini berhasil mereka akan sedekah bayi tabung.

"Kita akan biayain satu pasangan yang udah lama menanti buah hati untuk ikut program bayi tabung. Untuk teknis lebih lanjut, bisa ke instagram Suamiku @ariefmuhammad," ucapnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id