sign up SIGN UP

Selena Gomez Bocorkan Cara Dirinya Jaga Kesehatan Mental

Liana Dewi | Minggu, 11 Jul 2021 21:30 WIB
Selena Gomez Bocorkan Cara Dirinya Jaga Kesehatan Mental
caption

Selena Gomez merupakan salah satu selebritis yang cukup vokal dalam menyuarakan pentingnya kesehatan mental. Selena Gomez sendiri pernah beberapa kali mengambil jeda dari sosial media untuk menjaga kesehatan mentalnya.

Saat ditanya mengenai bagaimana cara ia menjaga kesehatan mentalnya sehari-hari, Selena Gomez mengaku kepada Vogue Australia, bahwa ia mempelajari DBT (Dialectical Behaviour Therapy). Jika diterjemahkan, DBT berarti terapi perilaku dialektis.

Selena GomezSelena Gomez/ Foto: selenagomez

Mengutip WebMD, DBT adalah terapi yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengubah pola pikir negatif dan mendorong perubahan perilaku positif. DBT berfokus untuk meningkatkan kemampuan toleransi terhadap tekanan, regulasi emosi, mindfulness, dan efektifitas interpersonal.

Selena menekankan pentingnya DBT dan berharap agar DBT bisa masuk ke kurikulum sekolah.

"Saya merasa seperti saya berlatih (DBT)setiap hari. Dan saya juga sangat menyukai berada di studio. Karena jam pertama di dalam studio, saya hanya berbicara. Ini seperti terapi. Kamu hanya masuk dan berbagi perasaanmu," kata Selena.

"Saya sudah ke empat pusat perawatan. Saya kira dalam kesehatan mental, saya tidak pernah mengerti stigma sampai saya pergi ke pusat perawatan pertama saya, karena itu bertahun-tahun lalu. Tapi kemudian ada satu foto yang keluar, dan ini liar untuk melihat bagaimana jahatnya mereka," tambah penyanyi Bad Liar ini.

Selena GomezSelena Gomez/ Foto: selenagomez

Selena juga memiliki pesan untuk yang sedang berjuang dengan kesehatan mental.

"Ini sebenarnya adalah praktik sehari-hari. Jadi jika saya memikirkan tentang sesuatu, saya ingin menangkapnya sebelum itu. Atau jika saya sendiri dan terisolasi terlalu lama, saya akan seperti: 'Oh tunggu, saya perlu berada di sekeliling orang-orang yang saya cintai',"

"Dan seperti yang saya katakan, saya juga pergi ke terapi. Kamu bisa menemukan cara untuk hidup di dalamnya. Tetapi begitu kamu memahaminya, ketakutan kamu mengakui bahwa kamu memiliki sesuatu hilang," jelas Selena.

Selena GomezSelena Gomez/ Foto: selenagomez

Baru-baru ini Selena Gomez berkolaborasi dengan La'Mariette untuk meluncurkan produk pakaian renang. Selena menekankan pentingnya body positivity dalam produknya tersebut.

Selena menulis, "Yang saya suka dari merek ini adalah bahwa merek ini merayakan perempuan yang mencintai tubuh mereka tanpa syarat memberikan diri mereka anugerah yang pantas mereka dapatkan,"

Sebelum ini pun Selena Gomez melalui lini makeup-nya, Rare Beauty, menginisiasi Rare Impact Fund yang mendonasikan 1% hasil penjualan Rare Beauty untuk mendukung akses kesehatan mental di bidang pendidikan.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id