sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Terungkap Alasan Melinda Gugat Cerai Bill Gates, Pernikahan Hancur dan Tak Bisa Diperbaiki

Dian Aprilia | Rabu, 05 May 2021 14:00 WIB
Terungkap Alasan Melinda Gugat Cerai Bill Gates, Pernikahan Hancur dan Tak Bisa Diperbaiki
Melinda Gates dan Bill Gates/ foto: instagram.com/melindafrenchgates/

Kabar mengejutkan datang dari pasangan miliarder dunia, Bill Gates dan Melinda Gates. Pernikahan yang sudah berlangsung selama 27 tahun berujung pada perpisahan. Bill Gates mengumumkan keputusannya tersebut di akun twitternya.

Melinda Gates dan Bill Gates
Melinda Gates dan Bill Gates/instagram.com/thisisbillgates/

"Setelah banyak pertimbangan dan usaha untuk hubungan kami, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," tulis Bill di akun Twitter @billGates, pada 4 Mei 2021.

"Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis Bill.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” pungkas Bill.

Tentu saja, kabar ini mengejutkan banyak orang di seluruh penjuru dunia. Mengingat pasangan ini jadi couple goal bagi sebagian orang. Selain karena hubungannya yang terlihat harmonis, mereka juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti saat keduanya mendirikan Bill and Melinda Foundations yang memiliki visi untuk membantu orang-orang di seluruh dunia agar hidup sehat dan produktif.

Alasan Gugat Cerai Melinda Gates

Melinda Gates dan Bill Gates
Melinda Gates dan Bill Gates/instagram.com/thisisbillgates/

Dilansir dari Evening Standard, bahwa Melinda Gates yang memasukkan surat permohonan cerai pada Senin lalu di King Country, Washington, Amerika Serikat. Alasan perceraian pasangan ini tidak diungkap secara detil, hanya dituliskan bahwa pernikahan mereka “telah hancur dan tak bisa diperbaiki”.

Melinda juga menuliskan permintaannya di dokumen tersebut. “Kami meminta pengadilan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulisnya.

Pembagian Harta Gana-Gini

Melinda Gates dan Bill Gates
Melinda Gates dan Bill Gates/instagram.com/melindafrenchgates/

Pasangan Bill Gates dan Melinda Gates diketahui tidak memiliki perjanjian pranikah, sehingga harta gana-gini akan dibagi berdasarkan perjanjian perpisahan. Dalam dokumen perpisahan, Melinda menyebut tidak membutuhkan spousal support atau bantuan finansial dari mantan suami setelah bercerai.

Sempat Akui Pernikahan Berat

Melinda Gates dan Bill Gates
Melinda Gates dan Bill Gates/instagram.com/thisisbillgates/

Sebelum bercerai dengan Bill Gates, Melinda pernah mengungkap bahwa menjadi istri Bill Gates bukanlah hal yang mudah. Hal ini ia ungkapkan dalam wawancara dengan The Sunday Times.

Melinda menceritakan bahwa masalah yang sering berulang dalam pernikahan mereka adalah perjuangan Bill Gates untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan. Melinda juga mengaku pernah marah dengan sang suami karena memilih membaca buku tentang Winston Churdil daripada membantunya menyiapkan ketiga anak mereka untuk pergi ke luar atau menyiapkan mobil.

Apalagi diketahui bahwa Bill Gates bekerja selama 16 jam sehari selama lima tahun. Tentu hal ini juga menuntut kesabaran luar biasa bagi Melinda Gates menghadapi ritme kerja Bill Gates yang cukup padat.  

"Ketika dia kesulitan membuat keputusan tentang menikah, dia sangat jelas bahwa ini bukan tentang saya, ini tentang Bisakah saya (Bill Gates) mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?" kata Melinda, dikutip dari Market Watch.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id