sign up SIGN UP

4 Hobi Orang Sukses yang Bisa Kamu Tiru

Shinta Nikmah | Senin, 08 Mar 2021 13:00 WIB
4 Hobi Orang Sukses yang Bisa Kamu Tiru
caption

Siapa sih yang tidak ingin sukses? Hampir semua orang termasuk kamu pasti ingin sukses dan bisa membanggakan diri di hadapan orang lain. Tentunya kesuksesan tersebut membutuhkan usaha yang tidak mudah. Ada banyak hal yang perlu kamu lakukan untuk meraih kesuksesan termasuk mencari ilmu dan mencari peluang yang ada.

Untuk menambah motivasi meraih sukses, biasanya kamu membaca biografi atau perjalanan hidup orang sukses. Kamu akan mencari faktor yang bisa membuat mereka sukses yang sekiranya bisa kamu tiru dan aplikasikan. Biasanya orang sukses tersebut memiliki hobi yang bisa menunjang pengetahuan sehingga bisa mengembangkan bisnis. 

Nah, kira-kira apa saja ya hobi orang sukses yang bisa kamu tiru untuk bisa meningkatkan wawasan dan skill-mu ya?

1. Baca Buku

Books
Hobi Membaca Buku/ Foto: freepik.com

Banyak orang kaya yang memiliki hobi membaca buku termasuk Elon Musk, Bill Gates, Mark Zuckerberg. Kamu mungkin juga sering mendapati orang-orang sukses di sekitarmu suka membaca buku. 

Mengapa mereka suka membaca buku? Tentu saja karena ingin menambah wawasan dan referensi untuk mengembangkan usahanya. Banyak juga orang sukses yang membaca kiat-kiat sukses dari buku yang ditulis oleh orang 'besar' lainnya.

Agar wawasanmu luas, kamu bisa tiru hobi membaca buku yang berisi tentang pengetahuan mengenai kiat-kiat untuk memulai usaha. Setelah pengetahuanmu bertambah, kamu bisa aplikasikan dengan merintis usaha agar bisa menghasilkan uang.

2. Investasi

Investasi
Menanamkan Investasi/ Foto: freepik.com

Orang kaya biasanya sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang. Bahkan mereka tidak serta merta menghamburkan uang untuk kesenangan saja. Kebanyakan dari mereka akan menghabiskan banyak uang untuk investasi.

Meski uangmu belum terlalu banyak, kamu bisa sedikit demi sedikit melakukan investasi di usia muda. Menanamkan investasi memiliki banyak keunggulan antara lain, menambah sumber penghasilan, mempersiapkan dana untuk masa mendatang, terhindar dari inflasi, dan masih banyak manfaat lainnya.

3. Melakukan Bisnis

usaha
Merintis Usaha/ Foto: freepik.com

Orang kaya biasanya memiliki kekayaan yang terus bertambah seiring dengan perkembangan bisnisnya. Tentu saja bisnis yang dijalankan bukan berawal dari keberuntungan, tapi kerja keras dan kemampuan untuk melihat peluang.

Kamu juga harus bisa melihat peluang dan bisa melakukan action ketika ingin mulai berbisnis. Jangan perhitungan di awal dengan selalu berpikiran  tentang kemungkinan bagaimana jika usahanya tidak berjalan dan kemudian bangkrut?

Daripada berpikir demikian, kamu harus berani mengambil risiko untuk segera memulai bisnis. Sebab banyak orang tidak kunjung merintis bisnis karena terlalu banyak berpikir jika usaha yang belum ia mulai tersebut akan terhenti di tengah jalan.

Kamu harus pandai melihat peluang yang ada di sekitar. Semisal kamu tinggal di kawasan padat penduduk dan banyak orang yang bekerja dan tidak sempat masak untuk keluarganya, kamu bisa membuka warung kecil yang menjual olahan sayur. Kamu juga bisa membuka jasa laundry yang menawarkan layanan antar jemput.

4. Olahraga

olahraga
Rutin Olahraga/ Foto: freepik.com

Meski sudah memiliki banyak uang, orang kaya biasanya tidak mengesampingkan aktivitas yang bisa menunjang kesehatan tubuh. Orang kaya juga sangat menyukai olahraga. Bukan tanpa alasan, orang kaya tentu akan memperhatikan kebugaran tubuh karena bisa menunjang produktivitas. Jika tubuh tidak bugar dan gampang sakit, maka mereka tidak bisa bekerja dan tidak bisa menghasilkan uang.

Kamu perlu meniru hobi yang satu ini, sebab olahraga memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mental. Olahraga bisa membuat organ tubuh menjadi sehat dan bisa menurunkan stres. Olahraga bisa dilakukan dimana saja termasuk di dalam maupun di luar rumah. Kamu bisa melakukan olahraga secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id