sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

27 Tahun Menikah, Simak Kisah Bill dan Melinda Gates Sebelum Bercerai

aqillahdiaz | Rabu, 05 May 2021 08:00 WIB
27 Tahun Menikah, Simak Kisah Bill dan Melinda Gates Sebelum Bercerai
caption
Jakarta -

Pendiri Microsoft Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan untuk bercerai setelah 27 tahun bersama. Kabar ini cukup mengejutkan banyak pihak. Hal tersebut diungkap langsung oleh Bill Gates melalui unggahan di akun twitter resminya pada tanggal 4 Mei 2021 lalu.

sumber : twitter.com/BillGates
sumber : twitter.com/BillGates

"Setelah melalui banyak pemikiran dan usaha dalam hubungan, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan. Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak dan membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalankan kehidupan yang sehat," tulis Bill Gates melalui akun twitter-nya. 

Dibalik kandasnya kisah cinta Bill Gates dan Melinda Gates, terdapat beberapa kisah bahagia diantara keduanya.

Masa PDKT Bertemu di Microsoft

sumber : pinterest.com/zimbio
sumber : pinterest.com/zimbio

Bill Gates dan Melinda Gates pertama kali bertemu pada tahun 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft, milik Bill Gates sebagai Manajer Produk. Keduanya terlibat "cinlok" alias cinta lokasi, dimana baru tiga minggu bekerja, Melinda ditugaskan ke New York untuk bertemu Bill Gates dan mereka makan malam bersama di perjamuan tersebut. 

Setelah bertemu di New York, keduanya tidak pernah bertemu lagi selama beberapa bulan, kemudian Bill dan Melinda bertemu di lapangan parkir Microsoft dan keduanya mulai berbincang, serta Bill mengajak Melinda untuk berkencan dengan meminta nomor telepon. Awal kisah cinta keduanya tidak begitu mulus, hingga keduanya saling mempertimbangkan hubungan mereka. Akhirnya, keduanya menikah di Pulau Hawaii pada tahun 1994 dan dikaruniai tiga orang anak.

Mendirikan Yayasan

sumber : instagram.com/gatesfoundation
sumber : instagram.com/gatesfoundation

Mereka juga bersama-sama mengelola yayasan yang bernama Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) yang diluncurkan pada tahun 2000 . Yayasan ini didirikan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan kemiskinan, penyakit menular dan vaksinasi pada anak-anak. Diketahui bahwa saat ini yayasan tersebut memiliki aset lebih dari US$52 miliar yakni sekitar Rp 735 triliiun.

Di masa pandemi covid-19, Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) menginvestasikan hartanya sebesar 1,75 miliar dollar AS atau sekitar Rp 25 triliun. 

Namun, kini kisah cinta mereka sudah berada di tahap baru dan keduanya memutuskan untuk bercerai. Penyebab berpisah keduanya belum jelas diketahui, namun keduanya akan tetap meneruskan misi yayasan mereka. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id