sign up SIGN UP

4 Bentuk Cinta yang Paling Dibutuhkan Manusia

Arum Narwastu | Rabu, 06 Oct 2021 11:05 WIB
4 Bentuk Cinta yang Paling Dibutuhkan Manusia
Foto: Pexels/Artem Beliaikin
Jakarta -

Seluruh manusia memerlukan perasaan cinta. Tapi, cinta seperti apa yang diperlukan? Setidaknya, setiap orang perlu mendapatkan 4 bentuk cinta dalam kehidupannya.

1. Cinta Fisik

dalam sehari kita membutuhkan empat pelukan untuk bertahan hidup, delapan pelukan untuk mempertahankan diri dan 12 pelukan untuk pertumbuhan.Cinta fisik/ Foto: Unsplash.com

Manusia punya kebutuhan untuk mendapatkan bentuk cinta secara fisik. Kebutuhan untuk dekat dengan seseorang yang dicintai, merasakan kehadirannya, hingga mendapatkan sentuhan seperti pelukan. Sudah banyak penelitian yang membuktikan jika kehadiran fisik dari teman, keluarga atau kekasih bisa membuat orang jadi lebih bahagia.

2. Cinta Mental

sama-sama suka mengobrol adalah kecocokan zodiak virgo dan geminiCinta mental/ Foto: pexels.com/Mathilde Langevin

Selain hadir dalam bentuk fisik, manusia juga butuh cinta yang hadir untuk memenuhi kebutuhan mentalnya. Kebutuhan untuk dimengerti hingga dukungan dari orang yang dicinta juga sangat berarti. Jika seseorang selalu ditemani secara fisik namun tidak didukung secara mental, maka dalam dirinya tetap akan merasa hampa dan tidak lengkap.

3. Cinta Emosional

4 Hal Ini Menandai Kamu Berada dalam Hubungan yang Salah/freepik.comCinta emosional/ Foto: Freepik.com

Cinta emosional menggambarkan bagaimana seseorang bisa saling terikat, merasa diinginkan, dan merasa dianggap saat bersama. Perasaan inilah yang seringkali berkurang seiring dengan semakin lamanya hubungan cinta terjalin.

Seringkali kita lupa kalau menunjukkan dan mengungkapkan pujian pada pasangan sangat penting. Memenuhi ego pasangan bukanlah hal yang salah jika kamu melakukannya tanpa terpaksa atau harus menurunkan value hidupmu.

4. Cinta Spiritual

Chemistry kuatCinta spiritual/ Foto: Freepik.com

Pernahkah kamu merasakan energi yang kuat saat dekat dengan seseorang? Ikatan energi dan chemistry ini lah yang membuat kita kadang tidak perlu alasan saat mencintai seseorang. Dengan chemistry yang kuat, akan timbul rasa nyaman tanpa paksaan.

Setiap orang memerlukan 4 bentuk cinta di atas untuk memenuhi kebutuhan jiwanya. Jika kamu sedang berhubungan dengan seseorang, coba rasakan lagi apakah kamu dan dia sama-sama sudah merasakan 4 bentuk cinta ini? Tapi bukan hanya pada pasangan. Kamu juga bisa mendapatkan 4 bentuk cinta ini dari keluarga dan sahabatmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id