sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Cara Menenangkan Diri Setelah kena Ghosting Calon Pasangan

Ratih Dewi | Senin, 11 Jan 2021 22:15 WIB
5 Cara Menenangkan Diri Setelah kena Ghosting Calon Pasangan
caption

Zaman sekarang pasti sudah tidak asing ya dengan istilah ghosting atau ditinggal dengan tiba-tiba saat melakukan pendekatan dengan seseorang. Sebelum memulai hubungan atau melanjutkan hubungan lebih serius, pendekatan adalah hal yang penting untuk mengenal calon pasangan dengan detail, seperti karakter, kebiasaan, atau hal lainnya. 

Beberapa dari kita mungkin pernah mengalaminya, saat melakukan pendekatan sudah memberikan kesan sebaik mungkin, membuat calon pasangan nyaman dengan kita, namun tanpa alasan yang jelas tiba-tiba kita ditinggal begitu saja dan tidak saling berhubungan lagi. 

Tentu saja hal seperti itu membuat kita insecure dan sulit untuk membuka hati kembali. Nah, hal-hal di bawah ini bisa membantu menenangkan diri kamu setelah kena ghosting calon pasangan. 

1. Bercerita dengan Orang Terpercaya

Bercerita dengan Orang Terpercaya
Bercerita dengan Orang Terpercaya/Foto : freepik.com

Tidak ada salahnya untuk berbagi cerita yang sedang kamu alami dengan orang yang paling kamu percaya untuk mengurangi beban pikiran. Ceritakan awal bertemu dengan calon pasangan kamu dan bagaimana dia hilang begitu saja setelah apa yang kalian lakukan sebelumnya. Bercerita dengan orang lain juga bisa memberikan kamu saran atau evaluasi dari cerita kamu supaya ke depannya tidak terjadi hal yang serupa. 

2. Meditasi untuk Menenangkan Diri

Meditasi untuk Menenangkan Diri
Meditasi untuk Menenangkan Diri/Foto : freepik.com

Melakukan meditasi atau yoga sangat berpengaruh untuk menenangkan diri agar merasa lebih baik. Kamu bisa lakukan setiap hari cukup 10-15 menit dengan suasana yang sunyi dan nyaman.

Selain menenangkan diri, meditasi ini juga bisa membantu mengontrol emosi yang tadinya buruk menjadi lebih baik dan tidak berpengaruh ke aktivitas yang akan kamu lakukan setelahnya. Cobain deh!

3. Konsumsi Makanan Favorit

Konsumsi Makanan Favorit
Konsumsi Makanan Favorit/Foto : freepik.com

Mengonsumsi makanan favorit bisa membantu untuk menenangkan diri dan mengembalikan mood kamu menjadi lebih baik. Salah satunya adalah konsumsi makanan yang manis-manis, cocok untuk mengembalikan mood. Perhatikan juga makanan yang kamu konsumsi agar tidak terlalu banyak dan tetap didampingi dengan makanan yang sehat dan bernutrisi.  

4. Lakukan Hobi untuk Kesibukan

Lakukan Hobi untuk Kesibukan
Lakukan Hobi untuk Kesibukan/Foto : freepik.com

Buatlah diri kamu menjadi sibuk seperti melakukan hobi yang biasa kamu lakukan, misalkan menulis, melukis, merajut, atau lainnya yang bisa mengalihkan pikiran kamu dari hal-hal buruk yang menimpa kamu karena ditinggal calon pasangan. Kamu juga bisa berolah raga kecil seperti berlari untuk membuat kamu lelah dan meluapkan emosi kamu agar merasa lebih baik. 

5. Evaluasi Diri dan Fokus untuk Kedepan

Evaluasi Diri dan Fokus untuk Kedepan
Evaluasi Diri dan Fokus untuk Kedepan/Foto : freepik.com

Tidak perlu buru-buru memulai hubungan baru, kamu bisa evaluasi diri untuk menjadi lebih baik. Misalkan ada hal-hal yang membuat calon pasangan kamu sebelumnya tidak suka atau membuatnya tidak nyaman kamu bisa mengubah itu dalam diri supaya tidak terjadi hal serupa. Sehingga kamu juga bisa fokus untuk hubungan yang lebih serius dengan orang yang baru. 

Itu dia tips-tips untuk menenangkan diri kamu setelah kena ghosting dengan calon pasangan kamu. Walaupun awalnya menyakitkan, tapi kamu bisa merubah diri kamu menjadi lebih baik lagi dan siap bertemu dengan orang yang baru. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id