sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kembali Membina Hubungan dengan Orang Baru, 5 Tips Ini Akan Membantu Kamu!

Fahira mahza | Minggu, 03 Jan 2021 19:00 WIB
Kembali Membina Hubungan dengan Orang Baru, 5 Tips Ini Akan Membantu Kamu!
caption
Jakarta -

Kandasnya suatu hubungan kemungkinan besar akan berdampak terhadap hubungan selanjutnya. Banyak yang merasa takut bahkan trauma untuk kembali membangun hubungan dengan orang lain. Tentunya hal ini berdasarkan ketakutan akan kegagalan yang mungkin kembali terjadi.

Hal-hal di masa lalu ini menjadi pelajaran berharga yang harus diingat kembali ketika ingin membina suatu hubungan. Namun, hal ini bukan berarti kamu tidak bisa lepas dari bayang-bayang masa lalu. Untuk membina hubungan baru tentunya kamu harus memperhatikan beberapa hal agar hubunganmu berjalan lancar.

1. Jangan menilai pasangan terlalu cepat

jangan menilai pasangan terlalu cepat
jangan menilai terlalu cepat/foto: freepik.com

Saat ingin memulai hubungan baru janganlah terburu-buru menyimpulkan keadaan dan sifat pasanganmu. Bukalah hati dan pikiranmu dalam melihat dirinya yang sesungguhnya. Jangan sampai kamu menilai pasanganmu terlalu cepat dan berakhir salah sangka yang akan menyebabkan kekecewaan bahkan dapat berujung keributan. Paling penting adalah jangan membandingkan pasanganmu dengan mantan.

2. Jadilah dirimu sendiri

jadilah dirimu sendiri
be yourself/foto: freepik.com

Salah satu kunci hubungan yang sehat adalah kamu harus menjadi dirimu sendiri. Jangan pernah mencoba menjadi seseorang yang mungkin saja diidolakan oleh pasanganmu. Tunjukkan dirimu yang sebenarnya agar pasanganmu bisa menerima kekurangan dan kelebihan pada dirimu. Kejujuran saat menjadi diri sendiri adalah hal yang membuat kamu dicintai.

3. Jujur dan terbuka

jujur dan terbuka
jujur dan terbuka/foto: freepik.com

Hubungan akan berjalan dengan baik apabila kamu dan pasanganmu saling jujur dan terbuka. Jujurlah tentang apa yang kamu inginkan dan harapkan dalam hubungan ini. Jangan pernah menutupi suatu masalah antar satu sama lain. Dengan adanya kejujuran dan keterbukaan dalam suatu hubungan, maka akan meminimalisir salah paham dan akan lebih mudah menyelesaikan suatu masalah.

4. Jangan hanya fokus pada diri sendiri

jangan hanya fokus pada diri sendiri
jangan fokus pada diri sendiri/foto: freepik.com

Demi mencapai hubungan yang ideal, interaksi antara kedua belah pihak sangat penting. Ingatlah untuk tidak hanya berfokus pada kebahagaiaan dirimu sendiri tapi juga pada kebahagiaan pasanganmu. Usahakan saat ada suatu masalah dan terjadi pertengkaran untuk memberi kesempatan pasanganmu bersuara. Jangan hanya ingin didengar namun jadilah pendengar yang baik. Komunikasi merupakan hal utama dalam sebuah hubungan.

5. Membentuk komitmen dari awal

membentuk komitmen dari awal
berkomitmen dari awal/foto: freepik.com

Saat memulai hubungan baru tentunya harus didasari dengan komitmen yang kuat. Adanya komitmen di awal ini akan menjadi landasan hubunganmu. Tapi ingat kamu harus tetap realistis dan jangan terlalu dibutakan oleh cinta. Tetap gunakan logika dan akal sehatmu dalam mengambil langkah dalam hubungan.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu coba ketika ingin memulai suatu hubungan baru. Ingatlah untuk selalu berbahagia dalam setiap momen, maka hubunganmu akan terasa menyenangkan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id