sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Hal Berikut Membuktikan Punya Banyak Mantan Ada Manfaatnya

Izzul Millati Umami | Minggu, 08 Nov 2020 13:30 WIB
5 Hal Berikut Membuktikan Punya Banyak Mantan Ada Manfaatnya
caption
Jakarta -

Punya banyak mantan = gampangan?

Nggak kok! Banyak yang memberikan stigma kalau sia-sia saja memiliki banyak mantan karena akan membuang-buang waktu. Selain itu, stigma bahwa punya banyak mantan berarti sering gagal dalam hubungan. 

Enggak usah pusing! Label is just label. Punya banyak mantan juga berarti banyak kenangan sekaligus pengalaman! Daripada menyesal, mending jadikan pengalaman bersama mantan sebagai kenangan yang indah dan juga pembelajaran. Berikut ini manfaat dari memiliki banyak mantan:

Jadi lebih paham terhadap orang lain

pasangan
pasangan/sumber:pixabay.com

Banyaknya mantan yang kamu punyai membuatmu jadi lebih memahami orang lain dengan baik. Sifat manusia yang berbeda-beda membuat kamu ditempa kenyataan untuk terus mengekplorasi sifat seseorang. Mempunyai banyak mantan juga membuat kamu lebih siap dan paham bagaimana untuk bersikap dengan seseorang. 

Tidak mudah tertipu janji-janji palsu

janji palsu
janji palsu/sumber:pixabay.com

Karena terlalu sering berhadapan dengan seseorang, kamu jadi tidak mudah tertipu janji-janji palsu yang diberikan. Ucapan bualan dan janji yang sungguh-sungguh bisa kamu bedakan dengan baik. Kamu pun jadi lebih mudah metackle omongan palsu yang mampir ke kamu. 

Banyak ilmu yang kamu dapatkan

ilmu
ilmu/sumber:pixabay.com

Mempunyai banyak mantan dengan latar belakang yang berbeda membuat kamu lebih mudah mendapatkan ilmu. Berbagai macam pengetahuan yang kamu dapatkan bisa memperluas cakrawala pengetahuan kamu.

Selain itu, kesempatan memperoleh rekomendasi pekerjaan juga bisa kamu dapatkan dari banyaknya mantan yang kamu punya. 

Mudah bersosialisasi dengan orang baru

sosialisasi
sosialisasi/sumber:pixabay.com

Kamu pun yang sebenarnya introvert bisa upgrade skill dari banyaknya mantan yang kamu punyai. Terbiasa mengobrol dan deep talking dengan banyak orang membuatmu mudah bersosialisasi dengan orang baru. Ilmu sosialisasi ini bisa banget kamu gunakan untuk memperluas relasi dan mendapatkan kesempatan baru. 

Hubungan selanjutnya jadi lebih langgeng

langgeng
langgeng/sumber:pixabay.com

Karena sudah terbiasa belajar dari hubungan yang sebelumnya, hubungan yang selanjutnya jadi bakalan lebih langgeng. Ladies jadi tahu bagaimana cara memperlakukan pasangan dan apa pula yang tidak sebaiknya dilakukan sebagai pasangan. 

Kesalahan di masa lalu adalah pembelajaran untuk tidak diulangi di masa depan. Ladies pun juga sebaiknya berjanji untuk benar-benar tidak mengulanginya lagi. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id