sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Berdamai dengan Mantan, Kenapa Tidak?

Ratih Dewi | Selasa, 27 Oct 2020 01:00 WIB
Berdamai dengan Mantan, Kenapa Tidak?
caption

Berakhirnya hubungan asmara setiap orang berbeda. Mungkin beberapa dari kita meninggalkan kesan yang kurang baik, bisa karena konflik tertentu yang menekan satu pihak saja sehingga setelah hubungan asmara tersebut selesai, hubungan antar pasangan tersebut juga menjadi tidak baik, ada yang merasa bahwa menemui atau mengenal mantan kembali akan membawa kenangan yang buruk. 

Tapi Ladies, menjalin hubungan yang baik dengan mantan tidak terlalu buruk lho. Menjalin hubungan dengan mantan tidak harus terikat dengan suatu hubungan lagi, bisa menjadi teman dekat atau teman curhat yang bisa membantu kamu. Nah, ini manfaat jika kamu bisa menjalin hubungan yang baik dengan mantan, take a look! 

1. Berdamai dengan Diri Sendiri

Berdamai dengan Diri Sendiri
Berdamai dengan Diri Sendiri/Foto : freepik.com

Berdamai dengan mantan membuat kamu juga berdamai dengan diri sendiri, kamu bisa mengendalikan emosi kamu dan menjalin hubungan yang baik dengan mantan kamu. Kamu menjadi lebih bebas dan menumbuhkan energi positif di diri kamu sendiri. 

2. Menjadikan Teman Curhat

Teman Curhat
Teman Curhat/Foto : freepik.com

Karena kamu dan mantan kamu pernah memiliki hubungan yang dekat, kamu bisa menjadikannya teman curhat karena sudah saling mengenal satu sama lain. Jadi jika ada suatu masalah dan kamu membutuhkan bantuan untuk mengatasi masalah tersebut, mantan kamu mungkin bisa menjadi solusi untuk jawaban kamu.

3. Membuat Diri Sendiri Lebih Dewasa

Menjadi Lebih Dewasa
Menjadi Lebih Dewasa/Foto : freepik.com

Kamu bisa membuat diri kamu menjadi lebih dewasa, berteman dengan seseorang di masa lalu apalagi yang memberikan kesan kurang baik di hidup kamu sangatlah tidak mudah, dengan kamu berdamai dengan mantan kamu bisa mengclaim diri kamu lebih dewasa bisa menghadapi seseorang dari masa lalu kamu. 

4. Evaluasi Diri Sendiri

Evaluasi Diri Sendiri
Evaluasi Diri Sendiri/Foto : freepik.com

Kamu bisa mengevaluasi diri kamu sendiri, kegagalan sebelumnya dengan pasangan kamu bisa menjadikan titik terang untuk kamu mengubah diri kamu sendiri, entah dari prilaku atau kebiasaan kamu, kamu bisa saling tukar dengan mantan kamu hal-hal apa saja yang saling tidak disukai, sehingga kamu bisa membuat diri kamu menjadi lebih baik.

5. Menjadi Lebih Tenang dan Bahagia

Menjadi Tenang dan Bahagia
Menjadi Tenang dan Bahagia/Foto : freepik.com

Dengan memiliki hubungan yang baik dengan mantan, kamu bisa menjadi lebih tenang dan bahagia, misalkan kamu bisa lebih tenang menjalin hubungan yang baru karena tidak terbayang dengan dendam atau perasaan tidak enak kamu dengan mantan kamu. Hidup kamu juga menjadi lebih bahagia karena kamu tidak memiliki hubungan yang buruk dengan siapapun.

6. Lebih Siap Menjalin Hubungan yang Baru

Siap Menjalin Hubungan Baru
Siap Menjalin Hubungan Baru/Foto : freepik.com

Kamu menjadi lebih siap menjalin hubungan yang baru dengan siapapun, kamu sudah evaluasi diri kamu sendiri, kamu tidak ada rasa dendam atau hubungan yang tidak baik dengan siapapun, hubungan yang baru bisa membuat kamu jadi lebih siap untuk menjalaninya. Tidak terbayang oleh masa lalu dan kamu bisa fokus untuk masa depan dengan pasangan kamu yang baru. 

Nah, Ladies itu adalah manfaat kamu berdamai dengan mantan kamu, pastikan kamu selalu memiliki hubungan yang baik dengan semua orang karena manusia adalah makhluk sosial, dengan begitu hidup kamu menjadi lebih bahagia. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id