sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Gimana Caranya Membuat Mantan Berhenti Mengejar? Ikuti Panduan Berikut!

Izzul Millati Umami | Jumat, 06 Nov 2020 11:00 WIB
Gimana Caranya Membuat Mantan Berhenti Mengejar? Ikuti Panduan Berikut!
caption
Jakarta -

Menjalin hubungan dengan pacar yang baru biasanya memang ada tantangan. Terkadang, masa lalu yang hadir menyeruak membuat hubungan jadi gonjang-ganjing. Jika terjadi seperti ini, solusinya adalah menjauhi sumber masalah.

Mantan adalah bagian chapter perjalanan hidup yang tidak usah diulangi. Coba beberapa tips di bawah ini agar mantan berhenti mengejar kamu:

Tegaslah pada diri sendiri

tegas pada mantan
tegas pada mantan/sumber:pixabay.com

Banyak hubungan gagal karena salah satu pihak merasa belum selesai dengan mantannya. Hal ini biasanya terjadi karena salah satu pasangan belum benar-benar move on.

Untuk kamu yang sedang mengalami dilema karena mantan datang lagi, kamu harus segera sadar! Cobalah untuk move on dan tegaskan pada diri sendiri bahwa mantan bukanlah kisah yang bisa diulang. 

Coba beritahu pasangan kamu saat ini

pasangan
pasangan/sumber:pixabay.com

Bila memang si mantan terus-terusan datang ke Ladies tanpa sanggup untuk dihentikan, Ladies bisa coba untuk bilang ke pasangan saat ini. Jujurlah bahwa kamu merasa tak nyaman dengan kehadiran mantan yang terus-terusan datang. Siapa tahu pasangan kamu saat ini sanggup membantu menolak kedatangan mantan. 

Blokir akun media sosial si mantan

media sosial
media sosial/sumber:pixabay.com

Kalau mantan kamu tak kunjung berhenti menghubungimu dan kamu merasa risih, blokir saja akun media sosialnya. Dengan begini, Ladies akan merasa lebih tenang. Memblokir hal hal toxic yang tak diinginkan merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan. 

Coba jelaskan secara langsung ke mantan kalau kamu risih

Bila memang tidak ingin ada lagi hubungan spesial antara kamu dengan mantan, sebaiknya coba jelaskan secara langsung ke mantan kalau kamu memang ingin sendiri. Terkhusus kamu yang sedang menjalin hubungan asmara dengan seseorang di masa sekarang, kamu bisa jelaskan ke mantan kalau kamu sudah ada yang baru. 

Ganti nomor telepon

ponsel
ponsel/sumber:pixabay.com

Kalau dirasa tindakan mantan mengubungi kamu terlalu berlebihan sampai kamu merasa diteror, ganti aja deh nomer hp kamu. Kamu berhak untuk melakukannya agar si mantan tidak bisa menghubungi kamu kembali.

Memblokir nomer hpnya saja akan tetap membuatnya bisa menghubungi kamu kembali dengan cara membeli nomer baru. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id