sign up SIGN UP

Kembali ke Pasangan yang Pernah Selingkuh? 4 Hal Ini Akan Kamu Alami

Retno Wulandari | Kamis, 04 Feb 2021 12:00 WIB
Kembali ke Pasangan yang Pernah Selingkuh? 4 Hal Ini Akan Kamu Alami
caption

Dalam setiap hubungan pasti akan ada sebuah permasalahan yang terjadi, salah satunya perselingkuhan. Yup, bagi sebagian orang perselingkuhan adalah salah satu kesalahan yang tidak bisa dimaafkan. Namun, masih ada sebagian orang yang memaafkan kesalahan ini dan memberikan kesempatan untuk memperbaiki hubungan yang sedang dijalani.

Nah, buat kamu yang pernah diselingkuhi, berikut konsekuensi yang akan kamu terima ketika memutuskan untuk kembali lagi bersama pasangan yang pernah selingkuh!

1. Selalu Curiga

Konsekuensi Balikan dengan Pasangan yang Pernah Selingkuh
Foto:Selalu Curiga/freepik.com/

Ladies, kepercayaan merupakan salah satu pondasi penting dalam sebuah hubungan. Tapi, jika sudah dikhianati, maka akan sangat sulit untuk memberikan kepercayaan tersebut kepada pasangan meskipun kamu sudah memaafkan kesalahannya. Oleh sebab itu, ketika kamu memutuskan untuk kembali menjalin hubungan dengan pasangan yang pernah selingkuh, kamu akan menjadi pribadi yang selalu curiga dengan gerak-gerik pasangan.

Meskipun kondisi ini terbilang wajar, namun jika menimbulkan permasalahan dalam hubungan, maka kamu harus berhati-hati dan mencoba untuk berpikir positif terlebih dahulu, Ladies. Ada baiknya kamu dan pasangan tetap menjaga komunikasi yang baik agar tidak ada salah paham di antara kalian.

2. Posesif

Konsekuensi Balikan dengan Pasangan yang Pernah Selingkuh
Foto:Posesif/freepik.com/

Selalu curiga dengan pasangan ternyata bisa membuat kamu menjadi pribadi yang posesif. Kondisi ini disebabkan karena kamu pernah dikhianati sehingga mudah curiga, cemburu, bahkan mengatur dan memaksa pasangan untuk menuruti permintaan kamu.

Jika kamu terus mempertahankan kondisi ini, maka siap-siap hubungan kamu dan si dia semakin rusak dan bertambah buruk.

3. Bertengkar

Konsekuensi Balikan dengan Pasangan yang Pernah Selingkuh
Foto:Bertengkar/freepik.com/

Jika kamu memutuskan untuk kembali dengan pasangan yang dulunya pernah selingkuh, selain memaafkan dan melupakan kejadian perselingkuhan dulu, kamu juga perlu menstabilkan emosi terlebih dahulu, Ladies. Nah, ketika kamu balikan dengan pasangan tapi keadaan emosi belum stabil, maka hal ini bisa menyulut api yang menyebabkan kamu dan pasangan selalu bertengkar lho.

4. Mengungkit Perselingkuhan

Konsekuensi Balikan dengan Pasangan yang Pernah Selingkuh
Foto:Mengungkit Perselingkuhan/freepik.com/

Konsekuensi selanjutnya yang akan kamu alami ketika memutuskan kembali bersama pasangan yang sudah pernah selingkuh ialah mengungkit perselingkuhan tersebut saat bertengkar. Meskipun pertengkaran terjadi bukan karena adanya orang ketiga, tapi trauma yang kamu alami selama inilah yang membuat kamu mengungkit perselingkuhan yang pernah dia lakukan. Hal ini tentu saja bukan menjadi pertanda yang baik untuk hubungan yang sedang kamu jalani, Ladies.

Itulah beberapa hal yang akan kamu rasakan jika memutuskan untuk kembali dengan pasangan yang pernah selingkuh. Memberikan kesempatan kedua kepada mantan memang boleh-boleh saja, Ladies. Namun, jangan sampai kesempatan yang sudah diberikan justru membuat kamu kembali dikhianati ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id