sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tanda Kalau Hati Kamu Sudah Tidak Berada Dalam Hubungan Lagi

Intan Dwi | Minggu, 21 Feb 2021 22:15 WIB
5 Tanda Kalau Hati Kamu Sudah Tidak Berada Dalam Hubungan Lagi
5 Tanda Kalau Hati Kamu Sudah Tidak Berada Dalam Hubungan Lagi/ Foto: freepik.com
Jakarta -

Salah satu hal yang menakutkan mengenai perasaan kamu adalah ketika kamu tidak mencintai pasangan kamu lagi. Hal itu mungkin akan kamu sadari di tengah pertengkaran dengan pasangan kamu dan kamu harus mempertimbangkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ketika seseorang sudah tidak memiliki perasaan terhadap pasangannya, beberapa orang mungkin akan meremehkannya dan mencoba untuk tetap menjalaninya untuk memperbaiki segala hal. Tapi bagi sebagian orang menganggap, tinggal dengan seseorang karena kasihan bukanlah kebaikan.

Sebaliknya, pada akhirnya itu akan lebih menyakiti pasangan kamu yang sudah tidak kamu cintai lagi. Lalu bagaimana untuk mengetahui jika kamu sudah tidak mencintai seseorang lagi? Berikut ini ada lima tanda yang bisa kamu ketahui bahwa kamu sudah tidak mencintainya lagi.

Melamun menjadi lajang

Jika kamu tidak bisa berhenti memikirkan untuk berkencan dnegan orang lain atau bertanya-tanya seperti apa kehidupan jika kamu benar-benar bebas, kemungkinan ada alasannya.
Melamun menjadi lajang/freepik.com

Jika kamu tidak bisa berhenti memikirkan untuk berkencan dengan orang lain atau bertanya-tanya seperti apa kehidupan jika kamu benar-benar bebas, kemungkinan ada alasannya. Hubungan pasti membutuhkan banyak komitmen, mulai dari waktu, uang hingga emosi. Namun, begitu suatu hubungan melemah, komitmen itu mungkin mulai terasa lebih seperti pengorbanan.

Kamu tidak ingin dia menyentuh barang milik kamu

Tanda lain kalau hatimu tidak ada di dalam hubungan, jika kamu mulai merasa posesif terhadap hal-hal yang biasa kamu bagikan.
Kamu tidak ingin mereka menyentuh barang milik kamu/freepik.com

Tanda lain kalau hatimu tidak ada di dalam hubungan, jika kamu mulai merasa posesif terhadap hal-hal yang biasa kamu bagikan. Misalnya, kamu mungkin tidak suka ketika mereka memakan makanan kamu atau menggunakan barang kamu.

Jika hati kamu tidak ada di dalamnya, kamu mungkin keluar dari kebiasaan dan memblokir pasangan kamu. Tetapi setiap pasangan melalui fase ini dan setiap hubungan akan naik dan turun, tetapi jika hal ini berlangsung cukup lama. Kamu mungkin ingin mengakui pada diri sendiri bahwa hati kamu sudah tidak ada dalam hubungan itu.

Rasa ingin tahu mulai pudar

Tetapi ketika kamu sudah tidak berminat lagi, saat itulah rasa ingin tahu kamu mungkin mulai memudar.
Rasa ingin tahu mulai pudar/freepik.com

Ketika kamu memiliki perasaan yang kuat untuk seseorang, pasti kamu akan menunjukkan minat pada apa yang mereka pikirkan, baca dan tonton. Kecenderungan ini biasanya memuncak pada awal suatu hubungan ketika segala sesuatunya menyenangkan.

Tetapi ketika kamu sudah tidak berminat lagi, saat itulah rasa ingin tahu kamu mungkin mulai memudar. Kamu tidak ingin bertanya tentang hari mereka atau repot-repot menanyakan pendapat mereka tentang suatu topik. Hal ini sepertinya tidak lagi menjadi sesuatu yang penting, karena kamu sudah meninggalkannya secara emosional.

Tidak terkena dampak emosi pasangan lagi

ketika hati kamu sudah tidak ada dalam hubungan itu, mungkin kamu menyadari bahwa emosi mereka sudah tidak terlalu memengaruhi kamu sekarang.
Tidak terkena dampak emosi pasangan lagi/freepik.com

Di masa lalu kamu pasti berusaha untuk membantu pasangan kamu kapan pun dia sedih atau ikut melompat kegirangan saat dia bahagia. Tapi ketika hati kamu sudah tidak ada dalam hubungan itu, mungkin kamu menyadari bahwa emosi mereka sudah tidak terlalu memengaruhi kamu sekarang.

Cinta memberikan kekuatan super dari empati dalam sebuah hubungan, tapi saat pasangan putus cinta mereka tidak lagi memiliki kapasitas untuk menahan emosi satu sama lain dengan intensitas yang tulus.

Dia bukan menjadi orang yang pertama lagi

Jika pasangan kamu bukanlah orang pertama yang kamu pikirkan ketika kamu ingin berbagi sesuatu itu merupakan salah satu indikator kalau kamu tidak lagi jatuh cinta.
Dia bukan menjadi orang yang pertama lagi/freepik.com

Saat kamu merasa sedih, senang atau hanya ingin mengirim pesan lucu coba selalu perhatikan. Jika pasangan kamu bukanlah orang pertama yang kamu pikirkan ketika kamu ingin berbagi sesuatu itu merupakan salah satu indikator kalau kamu tidak lagi jatuh cinta.

Hubungan yang sedang berjalan biasanya berlangsung dalam waktu singkat atau panjang dimana salah satu atau keduanya bisa mengatasinya sampai mereka menyadari apa yang telah mematikannya. Jadi pertimbangkan mengapa kamu merasa seperti itu sebelum menyesal dan bicarakan dengan pasangan kamu tentang hal itu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id