sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

It's Okay Kok! Ada Banyak Alasan Seseorang Memutuskan Untuk Tetap Single

Astari Dewi Larasati | Senin, 08 Feb 2021 09:30 WIB
It's Okay Kok! Ada Banyak Alasan Seseorang Memutuskan Untuk Tetap Single
caption
Jakarta -

Orang memiliki berbagai pikiran mengenai hubungan percintaan. Ada yang ingin mempertahankan hubungan dengan pasangan, ingin putus hubungan dari pasangan yang toxic, hingga memutuskan untuk tetap single. Seiring bertambahnya usia, banyak orang ingin lebih serius agar bisa melangkah ke pelaminan.

Tidak heran apabila ingin lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Jika belum mendapat pasangan, tingkat kepanikan akan meningkat. Namun, dibbalik keputusan seseorang memilih untuk tetap single. Ada beberapa alasan yang mungkin telah ditetapkan dalam pikirannya. Simak alasan berikut ini.

Nyaman menjadi single

Karena merasa lebih bebas dan nyaman.
Freepik.com

Ada banyak hal yang membuat orang lebih menyukai sendirian dan tidak terikat. Kebanyakan karena merasa lebih bebas dan nyaman. Kalau ada pasangan akan kekurangan waktu sendiri dan perlu mengabari pasangan setiap harinya. Selain itu, belum tentu mendapatkan pasangan sesuai harapan dan keinginan. Jika tidak sesuai maka perasaan dan hati akan lelah.

Memilih orang yang salah

Ada yang mengakui bahwa memiliki selera yang buruk dalam memilih pasangan.
Freepik.com

Setiap orang mempunyai selera dan tipe masing-masing. Namun ada yang mengakui bahwa memiliki selera yang buruk dalam memilih pasangan. Jadi, daripada harus berurusan dengan pria yang tidak diinginkan, wanita akan lebih memilih single dan menjauhkan diri dari pria di luar sana. Namun, jangan biarkan hal ini terlalu lama dan coba untuk membuka hati terhadap berbagai pria yang biasanya tidak disukai.

Waktu adalah keberuntungan

Mungkin kalian termasuk orang yang single karena keberuntungan dan waktu belum tepat.
Freepik.com

Biasanya orang menemukan pasangan karena beruntung. Maka dari itu, tunjukkan diri sendiri apa adanya dan lakukan yang terbaik. Namun apabila belum menemukan orang yang tepat untuk jadi pasangan, tidak perlu berkecil hati.

Bersiaplah kapan pun cinta akan datang dan tetap mengubah diri sendiri menjadi lebih baik lagi. Mungkin kalian termasuk orang yang single karena keberuntungan dan waktu belum tepat.

Karena it’s ok

Tidak ada masalah menjadi seorang yang single dan hal ini tidak merugikan siapapun.
Freepik.com

Tidak ada masalah menjadi seorang yang single dan hal ini tidak merugikan siapapun. Tiap orang punya prinsip berbeda dalam hidupnya. Jika lebih nyaman dan belum ingin mencari pasangan, it’s ok.

Kebahagiaan dapat ditemukan apabila bisa merangkul kenyataan. Pahami rasa empati, ketakutan, kesepian, dan rasa sakit yang bisa datang tanpa adanya pasangan. Karena semakin umur bertambah, orang terdekat pasti semakin khawatir dengan kondisi ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id