sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tanda Pasangan Tidak Mencintai Lagi, Kamu Meski Peka!

Retno Wulandari | Minggu, 27 Jun 2021 13:00 WIB
5 Tanda Pasangan Tidak Mencintai Lagi, Kamu Meski Peka!
caption

Menjalani hubungan percintaan memang tidak mudah. Selain komitmen dan kepercayaan, rasa cinta antara kamu dan pasangan juga menjadi penentu apakah hubungan tersebut bisa dilanjutkan ke jenjang pernikahan atau sebaliknya.

Seiring berjalannya waktu, rasa cinta bisa bertambah atau juga bisa berkurang. Ketika rasa cinta pasangan kamu berkurang, biasanya dia akan memberikan beberapa tanda. Agar tidak salah mengartikan, berikut 5 tanda pasangan tidak mencintai lagi!

1. Ragu Mewujudkan Masa Depan Bersama Kamu

Tanda pasangan tidak mencintai lagi
Ragu wujudkan masa depan salah satu tanda pasangan tidak mencintai lagi/Foto: freepik.com

Salah tanda pasangan tidak mencintai lagi adalah munculnya perasaan ragu untuk mewujudkan masa depan bersama kamu.

Jika keraguan sudah muncul di benaknya, biasanya dia akan terus mempertanyakan kelanjutan hubungan kalian. Nah, jika pasangan kamu sudah mulai ragu atau pesimis untuk mewujudkan masa depan bersama kamu, saatnya untuk membicarakan kelanjutan hubungan kamu dan pasangan dengan serius.

2. Membandingkan Kamu dengan Orang Lain

Tanda pasangan tidak mencintai lagi
Sering membandingkan dengan orang lain salah satu tanda pasangan tidak mencintai lagi/Foto: freepik.com

Setiap orang pasti tidak suka dibanding-bandingkan, apalagi pasangan kamu sendiri yang membandingkannya. Jika pasangan selalu menjadikan orang lain sebagai acuan untuk menuntut kamu melakukan sesuatu, misalnya merubah penampilan, bisa jadi rasa cintanya memang sudah hilang.

Tidak hanya membandingkan, kamu juga perlu berhati-hati jika pasangan mulai mengeluh atau tidak bisa menerima kekurangan kamu lagi. Hal ini juga bisa jadi salah satu tanda pasangan tidak mencintai lagi, Ladies.

3. Mencari Kesibukan Lain Tanpa Kamu

Tanda pasangan tidak mencintai lagi
Mencari kesibukan lain salah satu tanda pasangan tidak mencintai lagi/Foto: freepik.com

Dalam hubungan, melakukan berbagai aktivitas bersama pasangan memang menyenangkan. Namun, jika dia tiba-tiba nyaman dan senang dengan aktivitas lain tanpa melibatkan kamu, sebaiknya kamu patut waspada. Sadar atau tidak, ketika pasangan kamu sibuk mencari kesibukan lain atau bahkan sudah menemukan kesibukan lain tanpa melibatkan kamu, maka biasanya akan ada kerenggangan dalam hubungan.

Sikap dia yang mulai menjaga jarak denganmu bisa jadi salah satu tanda pasangan tidak mencintai lagi. Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan, kamu bisa menanyakan hal ini kepada pasangan apakah dia memang tidak mencintai lagi atau hanya sedang bosan saja.

4. Jarang Merespon Kamu

Tanda pasangan tidak mencintai lagi
Jarang merespon salah satu tanda pasangan tidak mencintai lagi/Foto: freepik.com

Tanda lain jika pasangan sudah tidak mencintai lagi yang bisa kamu waspadai adalah jarang merespon pesan atau panggilan dari kamu. Jika hal ini terjadi hanya beberapa kali, kemungkinan dia memang tengah sibuk dengan pekerjaan atau urusan lainnya yang penting.

Namun, jika hal ini terjadi berulang kali bahkan dalam jangka waktu yang panjang, sudah seharusnya kamu untuk waspada, Ladies. Biasanya, dia akan menggunakan berbagai macam cara yang dijadikan sebagai alasan agar tidak membalas pesan atau merespon panggilan kamu.

5. Jarang Mengobrol dan Berbagi Cerita

Tanda pasangan tidak mencintai lagi
Intensitas mengobrol berkurang salah satu tanda pasangan tidak mencintai lagi/Foto: freepik.com

Komunikasi merupakan salah satu kunci penting dalam sebuah hubungan. Tetapi, jika belakangan ini pasangan kamu sudah jarang mengobrol atau berbagi cerita lagi seputar kesibukannya, sebaiknya kamu patut berhati-hati.

Selain jadi sebuah tanda pasangan sudah tidak mencintai lagi, pasangan yang tiba-tiba diam dan mengurangi intensitas obrolan juga bisa menandakan dia sedang ada masalah. Nah, daripada salah mengartikan, ada baiknya kamu menanyakan langsung kepada pasangan soal hal ini. Jika ternyata dia memang sudah tidak mencintai lagi, maka kemungkinan berpisah adalah jalan yang terbaik.

Itulah 5 tanda pasangan tidak mencintai lagi yang bisa kamu waspadai, Ladies. Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan, ada baiknya kamu dan pasangan saling terbuka tentang perasaan satu sama lain.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id