sign up SIGN UP

Yakin Gebetanmu Orang yang Tepat? Ini Cara Tahu Karakter Seseorang dari Sikap Sehari-hari

Dian Aprilia | Sabtu, 19 Jun 2021 20:00 WIB
Yakin Gebetanmu Orang yang Tepat? Ini Cara Tahu Karakter Seseorang dari Sikap Sehari-hari
caption

Terkadang saat bertemu seseorang, ada keinginan untuk mengetahui karakternya. Bukan hanya sekedar penasaran saja, tapi juga karena ingin bersikap baik dan tidak menyakiti hati lawan bicara. Namun mungkinkah kita bisa mengetahui karakter seseorang hanya dengan bertemu sekali waktu saja?

Salah satu sosok yang seringkali ingin diketahui karakternya adalah gebetan. Sebab kamu ingin tahu apakah nantinya sosok tersebut cocok denganmu untuk menjalani hubungan jangka panjang. Tak perlu khawatir, berikut beautynesia.id telah merangkum 5 cara mudah tahu karakter seseorang dari sikap sehari-hari:

Mengetuk Jari

Mengetuk jari
Mengetuk jari/pexels.com

Pernahkah kamu bertemu dengan orang yang suka mengetuk jari ke paha, meja, atau berbagai benda lainnya? Biasanya orang dengan kebiasaan ini merupakan sosok pemikir cepat, mudah bosan dan tidak sabaran.

Jika kamu menemui seseorang dengan ciri-ciri tersebut, cobalah untuk menanyakan kondisi mereka. Apakah mereka sedang terburu-buru? Apakah mereka sedang kebelet buang air? Ataukah percakapanmu dengannya sudah menjadi terlalu membosankan? Analsisis feedback yang diberikan dan buat perubahan dalam pola komunikasi.

Gigit Bibir

gigit bibir
Gigit bibir/pexels.com

Bukan sekedar perilaku tak ada arti, gigit bibir biasanya jadi pertanda bahwa seseorang sedang merasa khawatir, stres atau cemas karena suatu hal. Entah karena kondisi internalnya, seperti maag kambuh, diare, dan lainnya, atau karena masalah eksternal, seperti masalah dengan orang lain, ketemu orang yang dibenci dan lain sebagainya.

Jika bertemu seseorang yang seperti itu, kamu bisa menanyakan kondisi mereka. Coba cari tahu sumber kecemasan dan kekhawatiran mereka. Kamu bisa berusaha membantunya atau mengakhiri percakapan untuk memberikannya peluang menyelesaikan masalahnya sendiri.

Pupil Mata Membesar

Pupil mata membesar
Pupil mata membesar/pexels.com

Kamu layak bergembira jika menemui seseorang yang pupil matanya membesar saat berbicara denganmu. Sebab hal ini menjadi pertanda bahwa dia tertarik denganmu. Apalagi jika diikuti dengan perilaku jarang berkedip dan jarang melepaskan pandangannya darimu.

Jika kamu bertemu dengan orang seperti ini, kamu bisa membawa hubunganmu lebih jauh. Cobalah untuk mengenal karakternya lebih dalam, cari tahu kelemahannya, prinsip hidupnya dan lain sebagainya untuk membangun hubungan jangka panjang.

Menyilangkan Tangan dan Kaki

Menyilangkan kaki
Menyilangkan kaki/pexels.com

Sikap menyilangkan tangan dan kaki ini biasanya menandakan bahwa seseorang cenderung tertutup serta tidak mudah didekati. Hal ini juga bisa menjadi pertanda kalau mereka sedang ingin sendirian dan tidak mood untuk mengobrol.

Jika kamu menemui sosok seperti ini, cobalah untuk mengetahui tanda-tanda selanjutnya. Seperti cara bicaranya, keaktifannya dalam mengobrol, feedback yang diberikan. Jika positif, berarti tangan dan kaki yang disilangkan hanya merupakan cara duduknya saja. Tetapi jika menunjukkan tanda negatif, hal ini bisa jadi petunjuk kamu harus segera mengakhiri obrolan.

Merapikan Baju dan Rambut

Merapikan rambut
Merapikan rambut/pexels.com

Ciri yang terakhir ini paling sering ditemui saat mengobrol dengan orang lain. Meski tampak biasa, perilaku merapikan baju dan rambut ini bisa jadi tanda bahwa dia cemas dinilai buruk orang lain. Selain itu juga bisa jadi tanda bahwa mereka tertarik denganmu sehingga berupaya untuk tampil serapi dan secakep mungkin.

Jika bertemu dengan ciri-ciri orang seperti ini, kamu bisa membangun hubungan yang lebih baik lagi. Dan jangan lupa berikan apresiasi yang tulus atas penampilannya, sehingga mereka bisa nyaman dan lebih santai.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id