sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Waktunya Serius, Ini 4 Tips Menjalin Hubungan Jangka Panjang

Ruhil Anadiah Sabrina | Selasa, 08 Jun 2021 21:30 WIB
Waktunya Serius, Ini 4 Tips Menjalin Hubungan Jangka Panjang
hubungan jangka panjang/pexels.com
Jakarta -

Salah satu tujuan menjalin hubungan dengan seseorang pasti ingin hubungan tersebut dibawa ke jenjang yang lebih serius kan? Jenjang di mana waktunya gak main-main dan memikirkan akan mau dibawa ke mana hubungan ini untuk ke depannya. Nah buat kamu yang ingin serius menjalin hubungan jangka panjang dengan pasangan, yuk buruan dipersiapkan dan baca tipsnya di bawah ini. 

1. Bangun komitmen mulai sekarang

menjalin komitmen
menjalin komitmen/pexels.com

Tips pertama menjalin hubungan jangka panjang yaitu dengan membangun komitmen yang serius dari sekarang. Membangun komitmen itu gak hanya dari kata-kata yang diucap, namun harus diimbangi dengan tindakan yang nyata bahwa kamu serius menjalin hubungan ini dengannya. Ngobrol sama pasangan bahwa kamu gak mau kalau sekedar main-main, kamu ingin mencari pasangan yang sama-sama punya komitmen dalam hubungan.

2. Saling terbuka satu sama lain

terbuka dengan pasangan
terbuka dengan pasangan/pexels.com

Untuk menjalin hubungan jangka panjang dibutuhkan sikap untuk saling terbuka satu sama lain. Kalau ada masalah cerita sama pasangan, kalau ada yang gak kamu suka darinya katakan langsung, dan saling berbagi ketika sedih maupun bahagia. Sikap saling terbuka ini dilakukan supaya kalian bisa saling memahami dan menghindarkanmu dari yang namanya miss komunikasi atau kesalahpahaman yang tidak perlu. Maka dari itu berusahalah terbuka dengan pasangan ya mulai sekarang, jangan malah menyembunyikan ini itu darinya. 

3. Tetap menghadirkan kejutan dalam hubungan

kejutan dari pasangan
kejutan dari pasangan/pexels.com

Supaya hubungan gak terasa hambar dan biasa-biasa saja, kamu harus tetap menghadirkan yang namanya kejutan dalam hubungan. Tidak harus menunggu momen spesial seperti ulang tahun atau anniversary, kapan saja kamu bisa melakukannya. Nah sesekali kamu bisa memberikan dia hadiah, kasih surprise kecil-kecilan, ajak dia melakukan petualangan berdua, dsb. Dengan tetap memberi kejutan, percaya deh hubungan kalian jadi lebih berwarna dan jauh dari kata bosan. 

4. Jangan saling mengekang, kamu harus bisa memberi ruang pada pasangan

tidak saling mengekang
tidak saling mengekang/pexels.com

Tips terakhir membangun hubungan jangka panjang dengan pasangan yaitu, dengan tidak saling mengekang harus bisa memberi ruang pada pasangan. Siapa yang betah dalam hubungan di mana pasangan selalu mengekang atau melarangmu ini itu, posesif berlebihan, tidak memberimu waktu untuk mengurus urusan pribadi, dsb. Oleh karena itu berikan pasangan ruang untuk mengekspresikan diri, supaya kalian bisa sama-sama nyaman dalam menjalani hubungan ini. 

Well, memang benar gak mudah menjalin hubungan jangka panjang ketika kita masih belum punya komitmen serius untuk ke depannya seperti apa. So, kalau ingin hubunganmu di bawa ke jenjang serius bangun itu mulai sekarang supaya kalian bisa sampai ke pelaminan. 

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id