sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

7 Alasan Kenapa Kamu Mudah Bosan Dalam Hubungan

Intan Dwi | Selasa, 20 Apr 2021 22:00 WIB
7 Alasan Kenapa Kamu Mudah Bosan Dalam Hubungan
caption

Ketika kamu memulai menjalin hubungan dengan seseorang, hal itu membuat kamu merasa seperti orang paling bahagia. Tetapi jika itu sudah berjalan untuk waktu yang lama, untuk beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun, mungkin kamu bertanya-tanya apakah kamu benar-benar bahagia dalam hubungan tersebut? Apakah kamu merasa bosan dengan hubungan kamu?

Kamu bukan satu-satunya orang yang memikirkan hal itu, jadi kamu enggak perlu merasa bersalah bahkan jika pasangan kamu sangat mencintai kamu. Terkadang hal-hal tersebut datang begitu saja, dan ini hampir selalu terjadi dalam suatu hubungan. Berikut ini ada tujuh alasan kenapa kamu mudah merasa bosan dengan hubungan kamu.

Rutinitas sehari-hari

Hubungan kamu merupakan rutinitas yang membosankan, ini sudah bisa diprediksi dan kamu tahu persis apa yang akan kamu lakukan satu sama lain setiap hari dalam seminggu.
Rutinitas sehari-hari/pexels.com

Hubungan kamu merupakan rutinitas yang membosankan, ini sudah bisa diprediksi dan kamu tahu persis apa yang akan kamu lakukan satu sama lain setiap hari dalam seminggu. Ketika cinta mulai menjadi monoton, beberapa dari kita mungkin tidak bisa merasa tertahan seperti kita terjebak di ruangan terkunci.

Digunakan untuk hubungan yang dramatis

Alih-alih memandang hubungan yang damai sebagai sesuatu yang baik dan sehat, mereka cenderung menganggapnya sebagai hubungan yang membosankan.
Digunakan untuk hubungan yang dramatis/freepik.com

Beberapa orang dengan gaya ketertarikan yang lebih cemas dan aktif mungkin mereka merasa tidak nyaman dalam hubungan ‘aman,’ karena mereka terbiasa dengan kekacauan. Alih-alih memandang hubungan yang damai sebagai sesuatu yang baik dan sehat, mereka cenderung menganggapnya sebagai hubungan yang membosankan.

Sehingga hal ini bisa membuat pasangannya merasa terjebak dan bahkan dapat meyakinkan diri sendiri bahwa ini sesuatu yang kamu butuhkan untuk melarikan diri. Jadi kamu harus belajar mengidentifikasi gaya ketertarikan kamu untuk merasa nyaman dalam hubungan yang kamu jalani nantinya.

Komunikasi

Inilah alasan bagaimana pasangan kehilangan komunikasi dalam suatu hubungan. Mereka terlalu bosan untuk membicarakan hal-hal kecil karena merasa itu tidak penting.
Komunikasi/freepik.com

Apakah kamu pernah bosan ketika mencoba menjelaskan sesuatu kepada pasangan kamu? Inilah alasan bagaimana pasangan kehilangan komunikasi dalam suatu hubungan. Mereka terlalu bosan untuk membicarakan hal-hal kecil karena merasa itu tidak penting. Namun, kenyataannya hal-hal kecil itulah yang benar-benar berarti dan berharga.

Sudah merasa tidak sepenuhnya menjadi pasangan

Kalau kamu merasa bosan dalam hubungan dengan cepat, kamu mungkin ingin melihat tipe orang kamu pilih saat ini.
Sudah merasa tidak sepenuhnya menjadi pasangan/freepik.com

Kalau kamu merasa bosan dalam hubungan dengan cepat, kamu mungkin ingin melihat tipe orang kamu pilih saat ini. Kalau kamu benar-benar ingin menjaga hubungan tetap berjalan, kamu akan mengeksplorasi hal-hal baru dengan orang yang sama daripada menjelajah hal baru dengan orang baru.

Kamu bisa mencari tahu alasan kenapa kamu bosan, dengan menuliskan apa yang  kamu sukai dari hubungan kamu sebelumnya dan apa yang tidak kamu sukai. Luangkan waktu untuk menyelami setiap pasangan masa lalu kamu dan perasaan kamu tentang mereka.

Waktu bersama

Memiliki dan menghabiskan waktu bersama pasangan itu bagus, tetapi terlalu banyak menghabiskan waktu bersama bisa membuat kamu sesak.
Waktu bersama/freepik.com

Memiliki dan menghabiskan waktu bersama pasangan itu bagus, tetapi terlalu banyak menghabiskan waktu bersama bisa membuat kamu sesak. Lebih baik sesekali habiskan waktu dengan teman-teman kamu atau sendiri. Nantinya ketika kalian bertemu lagi di lain hari, kamu berdua akan bersemangat lagi untuk membicarakan kehidupan kamu selama menghabiskan waktu sendiri untuk perubahan.

Fondasi yang rapuh

Ketika dua orang jatuh cinta terlalu cepat, coba untuk meluangkan waktu untuk memikirkan kembali apakah itu benar-benar perasaan cinta atau bukan.
Fondasi yang rapuh/freepik.com

Ketika dua orang jatuh cinta terlalu cepat, coba untuk meluangkan waktu untuk memikirkan kembali apakah itu benar-benar perasaan cinta atau bukan. Meskipun jatuh cinta terlalu cepat itu bisa membangun romantisme, tapi itu akan mudah goyah.

Terutama jika alasan kalian berdua mudah jatuh cinta karena satu dua aspek, seperti seks atau rebound relationship. Jadi selalu luangkan waktu kamu ketika berkencan dengan seseorang sebelum kamu jatuh cinta.

Rindu menjadi lajang

Ini mungkin menjadi salah satu alasan yang menakutkan dalam hubungan, tapi ini juga mungkin hanya fase yang nantinya dapat berlalu.
Rindu menjadi lajang/freepik.com

Ini mungkin menjadi salah satu alasan yang menakutkan dalam hubungan, tapi ini juga mungkin hanya fase yang nantinya dapat berlalu. Tetapi kalau kamu tidak bisa belajar mengatasinya, maka pikiran itu akan muncul kembali ke kepala kamu berkali-kali yang bisa menyebabkan berakhirnya hubungan kamu. Coba untuk melakukan hal yang kamu ingin lakukan saat masih lajang bersama pasangan, mungkin itu bisa menghilangkan pikiran tersebut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id