sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cewek Sering Bilang Terserah? Ini Tips Menjawabnya

Shinta Nikmah | Sabtu, 17 Apr 2021 19:15 WIB
Cewek Sering Bilang Terserah? Ini Tips Menjawabnya
caption

Kamu para pria, pasti pernah dibuat sebal karena kelakuan pasangan yang sering berkata 'terserah' ketika dimintai pendapat. Ketika kamu sedang keluar untuk berjalan-jalan bersama pasangan biasanya kamu dilema memutuskan akan makan dimana karena si doi justru berkata terserah ketika dimintai pendapat.

Di sini kamu jangan emosi terlebih dahulu ya. Bisa jadi pasangan memang tidak memiliki opini yang bagus untuk menjawab pertanyaanmu. Nah, agar kamu tidak menjadi semakin emosi, maka kamu perlu ikuti tips ini demi kelanggengan hubunganmu dengan si dia.

Sabar dan Tenang

Girl
Tetap Kalem/ Foto: freepik.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika si dia lagi-lagi bilang terserah adalah tetap tenang dan jangan terpancing emosi. Perhatikan ekspresi di doi ketika bilang terserah, jika ekpresinya memang seperti sedang bingung, maka kamu harus memaklumi bahwa si dia memang tidak bisa memberikan jawaban atas pertanyaanmu.

Di sini kamu perlu mengambil alih dengan memberikan beberapa opsi ke pasangan agar pasangan bisa memilih dari beberapa opsi yang kamu tawarkan. Atau jika doi berkata 'terserah' dengan ekspresi yang biasa saja dan terkesan ceria, maka kemungkinan pasangan benar-benar ingin menyerahkan pilihannya kepadamu.

"Jangan Bilang Terserah Ya"

Girl
Komunikasikan dengan Pasangan/ Foto: freepik.com

Ketika kamu bertanya pada pasangan mengenai suatu pilihan, ada baiknya kamu mengantisipasi dengan berkata "aku mau tanya sama kamu, tapi jangan bilang terserah ya." Jika kamu sudah berkata demikian, maka si doi biasanya akan lebih memberikan fokus lebih ke pertanyaanmu dan berusaha tidak asal menjawab 'terserah'.

Namun kamu perlu memperhatikan intonasi ketika berkata kalimat tersebut. Usahakan kamu mengucapkannya dengan nada yang lembut dan sedikit merayu. 

Gantian Bilang 'Terserah'

girl
Berkata Terserah Pada Pasangan/ Foto: freepik.com

Eits, ini bukan dalam rangka balas dendam ya, hanya mencoba memberikan kesempatan kepada pasangan agar mau mengutarakan apa yang dia mau. Terlebih jika pasangan adalah tipe yang cuek dan susah untuk diajak berdiskusi mengenai sesuatu. 

Ketika lain waktu pasangan meminta pendapatmu, coba bilang terserah dengan nada dan intonasi yang sama seperti yang biasa pasangan lakukan. Jika pasangan peka, maka dia kemungkinan tahu bahwa kamu sedang protes mengenai kelakuannya yang sering bilang 'terserah'.

Beri Konsekuensi

Girl
Beri Konsekuensi Pada Pasangan/ Foto: freepik.com

Jika kamu sudah tahap jengkel menghadapi pasangan yang terlalu cuek dan terlalu sering bilang terserah, maka kini saatnya kamu memberi konsekuensi dari kebiasaan tersebut. Namun sebelum memberi konsekuensi akan lebih baik jika kamu berbicara baik-baik dengan pasangan bahwa kamu tidak terlalu suka dengan kebiasaan berkata 'terserah'.

Jika kamu sudah mengkomunikasikan dengan pasangan, maka kamu bisa menentukan konsekuensi yang bisa didapatkan oleh pasangan yang berkata 'terserah' ketika dimintai pendapat. Kamu bisa meminta hadiah jika lagi-lagi si doi berkata 'terserah', atau konsekuensi lain seperti bergantian memasak atau mengerjakan hal lain yang bisa membuat si dia berpikir ulang jika akan berkata 'terserah'.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id