sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ketika Dia Tidak Ingin Kehadiran Kamu, Coba Lakukan Ini Ladies

Rini Apriliani | Selasa, 20 Apr 2021 20:15 WIB
Ketika Dia Tidak Ingin Kehadiran Kamu, Coba Lakukan Ini Ladies
caption

Apa yang harus dilakukan saat si dia sudah tidak lagi menginginkan kehadiranmu, Ladies? Memaksakan kehendak yang hanya akan menyakiti kedua belah pihak atau melepaskannya dengan penuh keikhlasan?

Namanya cinta tentu tidak bisa dipaksakan. Belajar menerima bahwa dia tidak menginginkanmu mungkin akan cukup menyesakkan, namun hal ini perlu dilakukan.

Supaya tidak saling menyakiti terlalu jauh, berikut ini lima hal yang harus kamu lakukan ketika mengetahui fakta bahwa dirinya tidak lagi menginginkanmu. Simak yuk!

1. Mengenali Akar Permasalahan

potret wanita yang sedang bersedih
Mengenali Akar Permasalahan/sumber: Freepik.com/womansad

Sebelum memutuskan hubungan dan saling berbahagia dengan kehidupan masing-masing dikemudian hari, kamu perlu untuk mencari tau dan mengenali akar dari  permasalahan ini, Ladies!

Hal apa saja sih yang tanpa disadari membuat hubunganmu dan pasangan hingga pada tahap tidak menyenangkan seperti yang dirasakan saat ini? Dengan mengenali akar permasalahan, kamu dapat lebih belajar tentang berbagai masalah yang dapat berpotensi menghancurkan hubungan. 

2. Meminta Pendapat Orang Terdekat 

Potret wanita yang sedang mengobrol
Meminta Pendapat Orang Terdekat/sumber: Freepik.com/womantalking

Setelah mengetahui akar permasalahan, untuk dapat menilai seperti apa hubunganmu kemarin dengan pasangan, kamu dapat meminta pendapat dari orang terdekat. Entah itu teman, sahabat, atau keluarga.

Yang terpenting, mereka tau dan dapat menilai sehat atau tidaknya hubunganmu kemarin. Dengarkan pendapat dan sudut pandang dari apa yang mereka lihat selama ini. Dengan hal ini, dapat membantumu untuk lebih berpikir terbuka terkait hubungan yang kemarin dijalani.

3. Dengarkan Alasan Mengapa Kehadiranmu Tidak Diinginkannya

potret pasangan yang sedang bertengkar
Mendengar Penjelasannya/sumber: Freepik.com/relationship

Selanjutnya kamu perlu duduk berdua dengannya. Ajak si dia secara baik-baik untuk mengobrol dan bertukar cerita. Kamu pun dapat menanyakan berbagai pertanyaan yang memenuhi kepalamu tentang mengapa kehadiranmu tidak diinginkannya, mengapa hubungan ini perlu berakhir, dan sebagainya.

Dengan adanya obrolan ini, kamu dan dirinya bisa saling mengetahui apa saja kesalahan dalam hubungan yang nantinya dapat dijadikan pembelajaran dikemudian hari. Jangan selalu menghakimi, hargailah berbagai alasan yang mungkin akan ia utarakan.

4. Mengingat dan Menulis Bagaimana Hubungan Kemarin

potret wanita patah hati
Mengingat Buruknya Hubungan Kemarin/sumber: Freepik.com/womansad

Setelah melepaskannya, cara ini bisa kamu pilih untuk dapat segera pulih. Kamu dapat mulai mengingat dan menulis bagaimana hubunganmu kemarin. 

Tentang kesakitan yang kamu rasakan atau berbagai hal buruk lainnya yang pernah ia lakukan. Cara ini mungkin sementara akan membuatmu membencinya, namun secara tidak langsung kamu pun akan bangkit ketika melihat rincian kesakitan yang pernah kamu rasakan saat bersamanya. 

Jadikan rincian kenangan tersebut sebagai motivasi dan pembelajaran, namun jangan jadikan ini sebuah dendam ya! Bagaimana pun, karena dirinya kamu bisa ada pada tahap yang hebat dan kuat seperti sekarang.

@beautynesia.id

Kamu pernah denger Rooibos Tea belum nih? ##fypシ ##samasamabelajar ##tiktoktainment ##RaihIkhlasChallenge ##JanganKendorJagaImun ##rooibostea ##taugaksih

♬ Terpesona - Bulan Sutena

5. Move On! Lupakan Semua Tentangnya

Potret pasangan bahagia
Move On/sumber: Freepik.com/relationship

Hidupmu masih panjang, maka carilah kebahagianmu sendiri. Jika memang sudah waktunya, kamu tentu akan ditemukan dengan sosok terbaik yang dapat memperlakukanmu dengan begitu istimewa layaknya seorang ratu. Semua hanya permasalahan waktu saja, semangat ya, Ladies!

Beautynesian, itu dia kelima hal yang perlu dilakukan ketika mengetahui fakta bahwa dirinya tidak menginginkanmu. Tidak perlu menyesali yang telah berlalu, lekaslah pulih dan mencari kebahagiaanmu sendiri ya!

Sumber: yourtango.com

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id