sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

7 Cara Ini Bisa Membuat Hubungan LDR Jadi Langgeng!

Intan Dwi | Rabu, 09 Sep 2020 21:30 WIB
7 Cara Ini Bisa Membuat Hubungan LDR Jadi Langgeng!
caption

Meskipun salah satu dari mereka memiliki perasaan yang kuat untuk pasangannya, jarak jauh, waktu yang lama dan kurangnya keintiman fisik bisa menguji pasangan manapun. Memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh bukanlah suatu hal yang mudah.

Ya, karena itu merupakan keputusan penting dan pasangan harus jelas tentang harapan dan perasaan mereka untuk ke depannya. Berikut ini cara-cara yang bisa dilakukan agar hubungan jarak jauh bisa tetap langgeng dilansir dari Wolipop.com,

Menjaga Komunikasi

Berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan Anda sangat penting terutama untuk pasangan dalam hubungan jarak jauh.
Menjaga Komunikasi/Freepik.com

Dalam setiap hubungan, komunikasi adalah salah satu cara yang harus dijaga agar hubungan tetap langgeng. Berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan kamu sangat penting terutama untuk pasangan dalam hubungan jarak jauh.


Banyak kasus dari hubungan jarak jauh memburuk, saat mereka lupa melakukan ritual kecil tersebut. Penting untuk diingat dengan hal-hal kecil, seperti telepon atau mengirim pesan, itu sangat bermanfaat untuk pasangan jarak jauh.

Buat Daftar Keinginan

dengan cara ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menjaga pasangan tetap bersatu pada tujuan kalian dan meningkatkan kebahagiaan bersama.
Buatlah Daftar Keinginan/freepik.com

Kamu bisa membuat daftar keinginan dari hubungan kalian untuk ke depannya mau seperti apa. Karena dengan begitu bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menjaga pasangan tetap bersatu pada tujuan kalian dan meningkatkan kebahagiaan bersama. Selain mengisi daftar keinginan untuk jangka panjang, kamu juga bisa membuat daftar keinginan yang sederhana dengan aktivitas yang menyenangkan.

Jujur Tentang Apa yang Diinginkan dan Butuhkan

Cara ini bisa membuat masing-masing dari kalian mendengarkan satu sama lain tanpa menghakimi.
Jujur Tentang Apa yang Diinginkan dan Butuhkan/freepik.com

Bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh, jujur mengenai keinginan dan kebutuhan sangatlah penting. Tapi kalau salah satu dari kalian ada yang takut untuk mengungkapkannya, kamu bisa beri tahu pasangan kalau kamu sedikit gugup untuk mengungkitnya. Cara ini bisa membuat masing-masing dari kalian mendengarkan satu sama lain tanpa menghakimi.

Kejutkan dengan Merencanakan Liburan

bikin kejutan dengan merencanakan liburan bersama pasangan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu untuk kalian berdua.
Kejutkan dengan Merencanakan Liburan/freepik.com

Saat kamu ingin pergi untuk bertemu satu sama lain, kenapa tidak bertemu dengan pasangan di tempat yang keren? Enggak ada salahnya lho, bikin kejutan dengan merencanakan liburan bersama pasangan. Pertemuan ini pasti menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu untuk kalian berdua kan?

Kencan Virtual

Ada banyak pilihan menarik yang bisa dilakukan pasangan jarak jauh untuk membangun romansa, seperti menonton film atau menikmati makanan favorit kalian melalui Zoom.
Kencan Virtual/freepik.com

Kata siapa hubungan jarak jauh enggak bisa kencan? Kamu bisa kencan juga kok! Meskipun dengan cara virtual, tapi itu enggak kalah seru, lho! Ada banyak pilihan menarik yang bisa dilakukan pasangan jarak jauh untuk membangun romansa, seperti menonton film atau menikmati makanan favorit kalian melalui Zoom.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan kencan virtual dengan pergi ke museum atau mengunjungi tempat favorit. Meskipun terpisah, penting untuk menyisihkan waktu untuk melakukan aktivitas khusus bersama secara virtual.

Membangun Kepercayaan

untuk pasangan jarak jauh, karena kepercayaan dibangun agar masing-masing merasa aman.
Membangun Kepercayaan/freepik.com

Dalam sebuah hubungan kepercayaan menjadi hal dasar untuk membuat hubungan yang dijalani langgeng. Terutama untuk pasangan jarak jauh, karena kepercayaan dibangun agar masing-masing merasa aman. 

Nah, hal yang bisa dilakukan oleh pasangan jarak jauh untuk membangun kepercayaan adalah dengan komunikasi yang konsisten. Banyak pilihan yang bisa dilakukan untuk selalu berkomunikasi yang konsisten.

Mendiskusikan Masalah Apapun

setiap pasangan harus mendiskusikan masalah apapun terutama kekhawatiran dari masing-masing dengan begitu mereka menghadapi masalah yang tidak baik atau yang baik sebagai sebuauh tim.
Mendiskusikan Masalah Apapun/freepik.com

Dalam hubungan jarak jauh, mungkin ada kondisi dimana masing-masing dari kalian memilih atau menghindari untuk membahas masalah yang mengganggu. Tetapi jika kamu ingin hubungan yang sehat, kamu dan pasangan harus mendiskusikan masalah apapun terutama kekhawatiran dari masing-masing. Karena romantis itu akan menjadi lebih kuat saat mereka menghadapi masalah yang tidak baik atau yang baik sebagai sebuah tim.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id