sign up SIGN UP

Aduh! Mungkin Ini 4 Alasan Kenapa Pasangan Tidak Segera Memberimu Kepastian

Ruhil Anadiah Sabrina | Minggu, 18 Jul 2021 11:15 WIB
Aduh! Mungkin Ini 4 Alasan Kenapa Pasangan Tidak Segera Memberimu Kepastian
caption

Kamu pernah bertanya-tanya nggak sih, kenapa ya pasangan nggak segera memberi kepastian dalam hubungan? Sudah dekat satu sama lain, saling memberi perhatian, namun ia terkesan lamban dalam memberi kejelasan dan enggan komitmen soal hubungan.

Kalau sudah begini bukankah kita jadi kesal sendiri dan jadi meragukan perasaannya. Supaya nggak bertanya-tanya lagi, mungkin ini empat alasan kenapa pasangan nggak segera memberimu kepastian. 

1. Dia Masih Belum Yakin dengan Perasaannya Sendiri

masih belum yakin dengan perasaan
masih belum yakin dengan perasaan/pexels.com

Alasan pertama kenapa pasangan tidak segera memberimu kepastian yaitu, dia masih belum yakin dengan perasaannya sendiri. Memang benar sebelum memutuskan menjalin hubungan serius, kita harus yakin dulu dengan perasaan.

Apakah benar dia mencintaimu? Apakah sudah siap membawa hubungan ke jenjang serius? Apakah kamu adalah orang yang tepat baginya? Jika dia saja masih belum yakin, wajar kalau kalau masih belum memberimu kepastian hubungan. 

2. Dia Masih Ingin Fokus Terhadap Pekerjaan

fokus berkarier
fokus berkarier/pexels.com

Alasan selanjutnya yaitu, dia masih ingin fokus terhadap pekerjaan. Alasan satu ini memang sangat klasik. Namun memang benar adanya, kadang seseorang tidak segera memberi kepastian hubungan karena ingin fokus dalam berkarier.

Ia ingin mengumpulkan uang dulu, masih semangat-semangatnya bekerja, mewujudkan impian satu-satu, ingin hidupnya stabil, baru setelah itu memikirkan masalah cinta. Well, sebenarnya nggak salah, asal dia bisa segera memberimu kepastian supaya perasaanmu nggak digantung begitu saja.

3. Belum Siap Secara Lahir Batin

pasangan enggan memberi kepastian
pasangan enggan memberi kepastian/apexels.com

Menjalin hubungan ke jenjang yang serius modal cinta dan saling suka saja nggak cukup. Kita harus siap secara lahir dan batin. Mungkin nih alasan pasanganmu nggak segera berkomitmen, karena memang dia belum siap keduanya. Secara lahir harus siap mental dulu, pemikirannya sudah harus dewasa, harus mampu bertanggung jawab, dan sebagainya.

Secara batin nggak bisa dimungkiri cinta itu butuh modal atau materi, memikirkan biaya rumah tangga, dan lainnya. Ya mungkin itulah alasan pasangan belum segera memberimu kepastian. 

4. Ingin Mengejar Impian atau Cita-citanya Terlebih Dahulu

laki-laki fokus mengejar impian
laki-laki fokus mengejar impian/pexels.com

Selain tiga poin di atas, alasan terakhir yaitu, pasangan masih ingin mengejar impian atau cita-citanya lebih dulu. Setiap orang punya impian yang harus dikejar, termasuk pasanganmu. Mungkin kenapa ia nggak segera memberi kepastian hubungan karena ia masih fokus mengejar impian, membahagiakan orangtua lebih dulu, mencapai target yang ingin diraih, dan pencapaian yang lain. 

Perasaan yang terlalu lama digantung nggak ada kepastian, bisa memunculkan rasa ragu pada diri sendiri. Kalau dia terlalu lama memberi kepastian, kamu harus bisa tegas padanya.

Beauties, itu dia tips cinta untuk mengetahui empat alasan kenapa pasangan nggak segera memberimu kepastian. Apa pasanganmu mengutarakan keempat alasan di atas?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id