sign up SIGN UP

Agar Tak Menyesal Saat Tua, Pertimbangkan Hal Ini Saat Memilih Pasangan

Arum Narwastu | Minggu, 26 Sep 2021 17:00 WIB
Agar Tak Menyesal Saat Tua, Pertimbangkan Hal Ini Saat Memilih Pasangan
caption
Jakarta -

Memilih pasangan seumur hidup ternyata tidak semudah memilih teman atau pekerjaan. Jika salah langkah, kamu akan merasakan efeknya seumur hidup. Banyak orang yang merasa sangat bahagia setelah menikah dan menua bersama pasangan yang tepat. Namun, tidak sedikit juga yang jadi menyesal karena justru tersiksa dan tidak bahagia karena salah memilih pasangan.

Agar tak menyesal di hari tua, kamu wajib mempertimbangkan hal ini saat memilih pasangan.

1. Sikapnya Saat Marah

Pasangan yang manipulatif akan menggunakan rasa tidak aman sebagai senjata untuk mengendalikanmu.Sikap saat marah/ Foto: Freepik.com

Dalam hubungan pernikahan, tidak selamanya akan berjalan mulus. Selalu akan ada pertengkaran kecil ataupun pertengkaran besar yang terjadi. Saat pacaran, kalian mungkin pernah bertengkar dan putus kontak selama beberapa hari. Tapi ingat, saat menikah, kalian akan tinggal satu rumah. Artinya, kamu tidak bisa menghindar dari pasanganmu meskipun sedang bertengkar.

Pahami dengan pasti bagaimana sikap pasanganmu saat marah. Apakah dia lebih suka memendam, langsung menyelesaikan saat itu juga, atau justru dia tipe temperamental yang suka memukul dan menghancurkan barang? Ingat Beauties, sikap kasar sangat sulit untuk diubah.

Jika dia tega memukul atau berkata kasar padamu, coba pikir lagi apakah kamu mau mengalami hal ini seumur hidup?

2. Caranya Mencari Uang

Bersyukurlah Masih Bisa BekerjaCara mencari uang/ foto: unsplash.com

Tidak bisa dipungkiri jika faktor ekonomi jadi faktor terbesar penyebab perceraian di Indonesia. Saat ini kamu mungkin merasa faktor ekonomi bukan hal yang krusial karena kamu juga bekerja dan mandiri. Tapi, kebutuhan setelah menikah sangatlah banyak. Bukan cuma memikirkan uang makan, tapi ada cicilan, uang tabungan, dan biaya persiapan masa depan anak.

Kamu tidak harus jadi matre dengan mencari pasangan yang mapan dan kaya raya. Tapi, perhatikanlah bagaimana cara dia mencari uang. Apakah ia tipe orang yang tidak pernah melewatkan kesempatan bisnis di luar pekerjaan utamanya? Atau dia suka mengeluh dan cenderung lebih suka bermalas-malasan? Dari sini, kamu bisa tahu bagaimana caranya bertahan saat keluarga kalian mendapatkan kesulitan ekonomi ke depannya.

3. Caranya Berkomunikasi

sama-sama suka mengobrol adalah kecocokan zodiak virgo dan geminiCara Berkomunikasi/ Foto: pexels.com/Mathilde Langevin

Komunikasi jadi hal paling penting saat membangun keluarga. Jika cara komunikasi kamu dan pasanganmu saat ini terasa tidak nyaman, sebaiknya pertimbangkan lagi untuk menghabiskan waktu seumur hidupmu bersamanya. Kesalahan dalam komunikasi bisa berakibat fatal. Bukan hanya untuk hubungan kalian berdua, tapi juga untuk anak-anak kalian nantinya. Apalagi, saat kalian tua, hal yang bisa kalian berdua lakukan hanyalah mengobrol.

Jadi kalau kamu saja tidak merasa bisa mengobrolkan semua hal dengan pasanganmu saat ini, apa iya ke depannya hubungan kalian bisa baik baik saja?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id