sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cara Terus Bahagia di Masa Pernikahan Bagi Pasangan Muda

Izzul Millati Umami | Kamis, 08 Jul 2021 15:30 WIB
Cara Terus Bahagia di Masa Pernikahan Bagi Pasangan Muda
pasangan suami istri/ sumber: pexels.com

Rasa bahagia selama menikah merupakan tanggung jawab antara kamu dan pasangan. Memang sih pernikahan di tahun pertama rawan ujian dan cobaan. Namun, coba deh untuk berusaha membuat kebahagiaan itu sebagai tanggung jawab kamu sendiri. So, mari simak beberapa tips bahagia di masa pernikahan bagi kamu yang berstatus sebagai pasangan muda:

1. Miliki Pekerjaan yang Stabil

Miliki pekerjaan yang stabil
miliki pekerjaan stabil/sumber:pexels.com

Ekonomi merupakan salah satu aspek paling penting yang menentukan kebahagiaan dalam berumah tangga. Memang sih, uang tidak menentukan kelanggengan dalam suatu hubungan. Namun, dengan adanya uang, tentunya apapun urusan akan lebih lancar. Semakin sedikit uang yang dipunyai, semakin mudah pula seseorang untuk tertekan, loh. Potensi untuk bahagia bagi yang memiliki uang itu pun pasti akan ada. 

2. Hindari Menceritakan Aib Pasangan di Hadapan Orang

menceritakan aib suami
menceritakan aib suami/sumber:pexels.com

Ladies, setiap hubungan rumah tangga pasti mempunyai persoalan masing-masing. Hubungan yang langgeng dan bahagia berawal dari kedua insan yang saling menghormati satu sama lain. Kamu wajib menghormati suamimu, begitu pula sebaliknya, suami pun harus menghargai dan menghormati kamu. Dilarang menceritakan keburukan satu sama lain karena itu akan menentukan masa depan rumah tanggamu. 

3. Miliki Rumah Sendiri 

rumah
memiliki rumah sendiri/sumber:pexels.com

Ladies, supaya kebahagiaan rumah tangga kamu tidak ada yang mengusik, cobalah miliki rumah sendiri. Dengan mempunyai rumah, kamu sangat bisa mengatur rumahmu dengan leluasa. Well, rumah akan membuat Ladies jadi lebih leluasa di dalamnya, loh. Rahasia rumah tangga kamu juga dijamin aman dari orang-orang jahil yang mengusik. Harga rumah memang mahal. Namun, kamu bisa mencicilnya dengan sistem KPR sejak dini. 

4. Jaga Hubungan Harmonis dengan Mertua

Memang tidak semua orang beruntung mendapatkan mertua yang pengertian. Namun, sudah sebaiknya kamu menjaga hubungan harmonis dengan mertua. Jangan sekali-kali menampakkan rasa tidak suka. Bila kamu tak tahan, cukup pendam saja. Belajarlah lebih bijak ya, Beauties. 

5. Belajarlah Menabung

Banyak pasangan muda terjebak gaya hidup lama sebelum menikah. Akhirnya, meski sudah berumahtangga, mereka tidak bisa berhenti dari foya-foya. Supaya selalu bahagia, cobalah belajar menabung sejak sekarang. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id