sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Berapa Sih Waktu Ideal Untuk PDKT?

Izzul Millati Umami | Sabtu, 26 Sep 2020 21:00 WIB
Berapa Sih Waktu Ideal Untuk PDKT?
caption
Jakarta -

Untuk kamu yang sedang didekati doi, berharap nggak sih doi nembak cepat? Hm, sebentar deh. Kok kayaknya kamu butuh waktu beberapa lama hingga momen yang ditunggu-tunggu itu tiba. Atau, mungkin kamu perlu bilang ke doi untuk menunggu beberapa lama hingga waktunya udah “pas”. Maksudnya gimana, nih? 

Well, begini loh. Kamu perlu tau dulu waktu ideal pdkt. Ukur dulu apakah “kecepetan” atau “terlalu lama”. Waktu ideal pdkt ini akan sangat berguna buat masa depan hubungan nanti. 


Seminggu

Seminggu
Seminggu/sumber:pixabay.com

Pendekatan dalam jangka waktu seminggu bisa dibilang terlalu “cepat”. Dalam rentang satu minggu, hal-hal baik saja yang biasanya ditunjukkan oleh gebetan. Pada masa ini, kamu ibarat masih meraba-raba. 

Mungkin, gebetan kamu berani mengungkapkan rasa karena sudah merasa klop dengan kamu. Namun, jangan terlena dengan hal ini. Beri dulu waktu hingga merasa benar-benar sreg. Takutnya, yang kemarin adalah perasaan sesaat yang belum jelas adanya. 

Namun, kalau kamu tipe “jalanin aja dulu”, nggak ada salahnya menerima ajakan pacaran pada rentang waktu ini. 

Tiga minggu-sebulan

Tiga minggu
Tiga minggu/sumber:pixabay.com

Tiga minggu hingga sebulan untuk PDKT bisa dibilang waktu yang relatif, tergantung apakah kalian sudah mengenal sebelumnya atau kamu benar-benar baru mengenal dia, misalnya lewat dating apps. Kalau kalian sudah kenal dan berteman sebelumnya, masa PDKT 3 minggu hingga sebulan merupakan waktu yang ideal untuk masa pendekatan. Kurun waktu ini tidak terlalu lambat dan tak juga terlalu cepat. Pada masa ini, masing-masing dari kalian sudah saling mengenal satu sama lain, tentunya bukan cuma luaran saja, tapi juga beberapa hal yang perlu didalami. Namun kalau dia adalah orang asing yang baru benar-benar kamu kenal, sebaikny aluangkan waktu lebih lama untuk mengenalnya.

Lebih dari 4 bulan

Lebih dari 4 bulan
Lebih dari 4 bulan/sumber:pixabay.com

Pendekatan melebihi waktu 4 bulan adalah salah satu pendekatan yang lumayan lama. Biasanya, hanya orang-orang tertentu yang bisa bertahan dalam fase pendekatan ini. Semakin lama waktu pdkt semakin bisa membuat hubungan nantinya jadi makin mantap karena sama-sama sangat yakin. 

Namun, bila selama rentang 4 bulan tersebut respon dari salah satu pihak adalah negatif, memang sebaiknya pendekatan tidak usah dilanjutkan hingga makin lama. Ladies berhak menentukan apakah lanjut atau tidak ke tahap yang selanjutnya. 

Apakah kamu lanjut atau tidak dengan menerima ajakan berpacaran dari si doi adalah keputusan kamu. Well, tetap selektif dan jangan asal pilih ya, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id