sign up SIGN UP

Awas Jebakan Batman! Jika Kamu Alami 4 Hal Ini Saat Kenalan di Aplikasi Dating, Siap-siap Tinggalkan

Rini Apriliani | Jumat, 19 Nov 2021 10:00 WIB
Awas Jebakan Batman! Jika Kamu Alami 4 Hal Ini Saat Kenalan di Aplikasi Dating, Siap-siap Tinggalkan
Jika Kamu Alami 4 Hal Ini Saat Kenalan di Aplikasi Dating, Siap-siap Tinggalkan/Foto: Freepik.com/tirachardz
Jakarta -

Aplikasi dating online kini sudah begitu menjamur. Banyak orang pun telah menggunakannya. Di balik orang yang serius sedang mencari jodoh, ada juga dari mereka yang merupakan oknum dan hanya ingin membuat jebakan semata. 

Maraknya kasus kejahatan dan penipuan akibat kenalan secara online ini membuat kita harus begitu waspada. Beauties, jika empat hal ini sampai kamu rasakan saat kenalan online, siap-siap tinggalkan ya! Apa saja? Simak selengkapnya di sini yuk!

1. Tidak Menikmati Masa Perkenalan

kenalan lewat media sosial/pexels.comTidak Menikmati Masa Perkenalan/ Foto: Pexels.com

Masa perkenalan memang menjadi salah satu masa membosankan untuk banyak orang. Apalagi di aplikasi dating, banyak dari mereka yang sudah bosan untuk kenalan dan terus kenalan, tapi selalu berakhir dengan kegagalan. 

Namun, pria yang memang berniat serius dapat dilihat dari caranya saat melakukan perkenalan. Jika ia mengajakmu berkenalan dengan baik, ingin mengetahui dirimu lebih dalam, maka cukup bisa dipastikan jika ia memang memiliki niat serius ingin menambah teman ataupun dijadikan pasangan. 

2. Meminta Dikirimkan Aneh-aneh

Kiat agar tidak terjebak dalam love scam saat kencan online/ Foto: Freepik.comMeminta Dikirimkan Aneh-aneh/ Foto: Freepik.com

Kejahatan siber kini marak terjadi. Maka dari itu, kita dituntut untuk selalu berhati-hati memanfaatkan sosial media maupun beragam aplikasi yang digunakan. Saat baru kenalan, biasanya ada saja oknum yang tiba-tiba meminta dikirimkan aneh-aneh, seperti halnya foto dan video tidak pantas. Maka akan lebih baik jika kamu langsung menolak dan meninggalkannya. 

Jangan memberikan akses lebih jauh untuk tipe orang yang seperti ini, karena nantinya bisa membahayakan dirimu sendiri, Beauties. Pilihan terbaik saat menemukannya adalah blokir dan tinggalkan. Bukankan pria masih banyak untuk di swipe right?

3. Mengajak Dirty Chat

Aplikasi kencanMengajak Dirty Chat/ Foto: Freepik.com

Selain meminta dikirimkan foto dan video yang tidak pantas, ada juga dari mereka yang mengajak orang lain incarannya untuk melakukan dirty chat atau chatting nakal. Bukannya terfokus pada perkenalan yang sedang terjalin, eh malah justru hal inilah yang dikejar. 

Apalagi jika sudah ditanyakan macam-macam terkait privasi, sebaiknya langsung tinggalkan saja ya! Karena berawal dari dirty chat, akan banyak kerugian dan dampak buruk yang bisa kamu dapatkan dari pria ini. 

4. Langsung Mengajak Bertemu di Tempat Tertutup

Couple datingMengajak Bertemu di Tempat Tertutup/ Foto: Ni Made Dwi Agustina

Sebagian orang ada yang tidak terlalu suka berbasa-basi lewat chatting. Mereka lebih menyukai momen bertemu dan mengobrol secara langsung. Jika memang kamu ingin langsung bertemu setelah beberapa hari melakukan perkenalan, hal ini bukanlah sebuah masalah. 

Namun kamu perlu mencari tahu, tempat seperti apa yang digunakannya untuk membuat janji. Menghindari kejadian yang tidak diinginkan, penting untukmu mengajak teman atau memilih tempat ngobrol yang selalu ramai.

Dengan ini, perasaan dapat sedikit lebih tenang bukan? Tapi, jika ia langsung mengajak bertemu di tempat tertutup, sebaiknya langsung tolak saja ya, karena demi kebaikanmu dan menghindari kejadian tidak diinginkan.

Beauties, itu dia beberapa hal yang bisa menjadi tolak ukur jika pria kenalanmu tersebut tidak berniat serius dan hanya ingin bermain-main saja. Sebelum sakit hati atau bahkan menjadi korban, lebih baik tinggalkan yuk!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id