sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Awas Tertipu! Ini Tanda-tanda Pasangan Kamu Suka Berbohong

Rini Apriliani | Senin, 21 Sep 2020 16:00 WIB
Awas Tertipu! Ini Tanda-tanda Pasangan Kamu Suka Berbohong
caption

Berbohong merupakan salah satu tindakan tidak terpuji yang tidak patut untuk dilakukan ya, Ladies. Akan ada banyak dampak negatif yang didapatkan jika kehidupanmu diliputi oleh kebohongan. 

Dalam suatu hubungan, kebohongan pun bisa menghancurkan kisah cinta yang telah terjalin. Maka dari itu, agar kamu tidak mudah dibohongi si Dia, kenali kelima tanda pacar suka berbohong di bawah ini! 

1. Tidak Berani Menatap Mata Lawan Bicara

Ilustrasi pasangan yang sedang bermasalah
Couple Problem/sumber: Freepik.com/coupleproblem

Ladies, tanda pertama seorang pria suka berbohong adalah tidak berani menatap mata lawan bicaranya. Ia cenderung lebih suka menatap ke arah lain ketika sedang bicara. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kegugupannya di depan orang yang tengah ia bohongi.


Kamu dapat memastikan bohong atau tidak dirinya dari tanda pertama ini. Seseorang yang tidak berbohong akan senantiasa berani menatap matamu ketika ia atau dirimu sedang berbicara.

2. Berbelit-belit Ketika Ditanyakan

Ilustrasi oleh pasangan yang sedang bermasalah
Couple Problem/sumber: Freepik.com/coupleproblem

Tidak hanya menghindari kontak mata, seseorang yang suka berbohong pun akan berbelit-belit ketika ditanyakan tentang suatu hal. Alasannya berbelit ketika ditanyakan tersebut tentu saja karena ia sedang mengarang dan membuat alur cerita sebaik mungkin untuk menutupi cerita sesungguhnya. Selanjutnya kamu akan dibuat kembali bingung karena ia tidak langsung menceritakannya secara to the point.

3. Selalu Mengubah Topik Pembicaraan

Ilustrasi pasangan yang sedang berdebat
Couple Problem/sumber: Freepik.com/coupleproblem

Seorang yang sedang berbohong tentu akan berusaha keras untuk menutupi kebohongannya tersebut. Ketika ada topik pembicaraan terkait kebohongannya, ia akan berusaha untuk mengubah dan mengalihkan apa yang sedang dibicarakan.

Hal ini bertujuan agar apa yang sedang ia sembunyikan tidak sampai terbongkar begitu saja. Kamu dapat membaca gerak-geriknya Ladies, jika ia semakin mendesak untuk mengubah topik pembicaraan, ketahuilah bahwa saat itu ia benar-benar seperti sedang terancam olehmu.

4. Gerak Tubuhnya Mengatakan Bahwa Ia Gelisah

Ilustrasi oleh pasangan yang sedang bermasalah
Couple Problem/sumber: Freepik.com/coupleproblem

Selain sorot mata, gerak tubuh pasangan yang suka berbohong pun dapat dengan mudah terbaca olehmu, Ladies. Seseorang yang sedang berbohong cenderung akan terlihat begitu gelisah ketika dihadapkan dengan seseorang yang sedang ia bohongi. 

5. Mudah Marah dan Bersikap Defensif

Ilustrasi olen pasangan yang sedang berselisih
Couple Problem/sumber: Freepik.com/coupleproblem

Tanda selanjutnya jika pasangan kamu suka berbohong adalah mudah marah dan bersikap defensif. Ketika ada pembicaraan menyangkut kebohongannya ia akan mudah sekali untuk tersinggung dan marah.

Tak sampai di situ, jika diminta untuk klarifikasi pun, seseorang yang suka berbohong akan lebih suka untuk memutar balikkan fakta, menyangkal, dan melakukan berbagai hal lainnya agar membuat posisinya kembali menjadi aman dan paling benar. 

Beautynesian, itu dia kelima tanda yang dapat kamu kenali untuk mengetahui pacarmu suka berbohong atau tidak. Cukup mudah bukan? Maka dari itu, jangan sampai mudah tertipu olehnya ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id