sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Baru Jadian? Ini 5 Topik Pembicaraan Hangat untuk Pasangan Baru Agar Hubungan Tetap Awet

Cynthia Claudia | Selasa, 01 Jun 2021 11:30 WIB
Baru Jadian? Ini 5 Topik Pembicaraan Hangat untuk Pasangan Baru Agar Hubungan Tetap Awet
Pasangan/ sumber: pexels.com

Baru jadian memang merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang saling jatuh cinta. Setiap hari vibe-nya berbunga-bunga dan mendebarkan karena selalu ada hal baru yang dapat dipelajari oleh satu sama lain. Hari demi hari, suka dan duka terlewatkan bersama, tidak ada lagi yang namanya menghabiskan waktu sendirian.

Manfaatkan kebahagiaan dalam hubungan baru ini untuk saling mengenal satu lama lain lebih jauh. Ciptakan rasa nyaman, tunjukkan rasa sayang, dan bangun kepercayaan satu sama lain. Tiga hal tersebut merupakan investasi yang penting bagi hubungan yang awet dalam jangka panjang.

Membangun sebuah hubungan yang awet hanya memiliki satu tujuan, yaitu mempersiapkan diri untuk memasuki fase kehidupan selanjutnya, pernikahan dimana suatu pasangan akan membangun rumah tangga. Oleh karena itu, diperlukan komunikasi yang tepat untuk memperlancar hubungan baru agar tetap awet dan meminimalisir kesalahpahaman yang tidak diinginkan.

Komunikasi yang tepat pun merupakan sebuah tantangan, karena pada dasarnya setiap orang diciptakan memiliki karakter yang berbeda dengan satu sama lain. Kesalahpahaman bisa saja terjadi, terutama jika salah satu pihak tidak mau mengalah.

Lalu apa saja rahasia komunikasi yang tepat agar hubungan kalian sebagai pasangan tetap awet sampai pernikahan? Yuk simak 5 topik pembicaraan berikut yang harus didiskusikan dengan pasanganmu. Jangan lupa catat ya!

Bagaimana Kamu Tahu Bahwa Diriku adalah Orang yang Tepat?

Ikatan
Ikatan/ sumber: pexels.com

Cara membuat pria jatuh cinta dan tergila-gila pada wanita diawali dengan mengutarakan kata-kata yang mengesankan pada momen yang tepat. Gali lebih dalam mengapa kalian masing-masing merupakan orang yang tepat untuk saling melengkapi, apakah dari segi kepribadian, keahlian, atau yang lainnya?

Sebagai ice breaking, mulai bicarakan hal-hal yang sweet dan fun terlebih dahulu untuk menaklukkan pasanganmu, baru kemudian mengarah pada topik yang lebih serius, mendalam, dan bersifat jangka panjang ketika kalian telah merasa nyaman berkomunikasi dengan satu sama lain.

Apa Arti Pasangan yang Baik?

Komunikasi antar Pasangan
Komunikasi antar Pasangan/ sumber: freepik.com

Tahap awal cara mendapatkan pacar pada umumnya dimulai dengan mengomunikasikan mengapa dia merupakan orang yang tepat bagimu. Begitu pula ketika kalian sudah jadian, kalian juga harus membicarakan apa ciri-ciri menjadi pasangan yang baik untuk satu sama lain agar hubungan tetap terjaga dan semakin harmonis.

Apa Tujuan Utama Dalam Membangun Hubungan Ini di Masa Depan?

Keluarga yang harmonis
Keluarga yang Harmonis/ sumber: pexels.com

Pria biasanya masih enggan dan cuek membahas masa depan dalam hubungan mereka, padahal tujuan utama jadian adalah mempersiapkan hubungan untuk masa depan. Cara menaklukkan pria cuek seperti ini adalah kamu harus berinisiatif untuk mulai percakapan terlebih dahulu. Mulai dengan sharing tujuanmu dalam membangun hubungan ini untuk jangka panjang dan ajak pasangan untuk sharing pandangannya. Inti dari sharing ini adalah untuk memastikan bahwa tujuan utama kamu dan pasanganmu 100% sejalan.

Bagaimana Keluargamu Menyikapi Hubungan Kita?

Keluarga besar yang harmonis
Keluarga Besar/ sumber: pexels.com

Hubungan yang long-lasting tentunya dimulai dari persetujuan orang tua. Tanyakan kepada pasangan bagaimana sikap orang tuanya terhadap hubungan yang telah dijalin dan apa yang mereka harapkan di masa sekarang dan di masa depan. Pemahaman mengenai sikap dan harapan orang tua tujuannya untuk menyamakan persepsi dengan mereka agar hubungan kalian dengan orang tua pun tetap terjaga.

Bagaimana Caramu Mengatur Keuangan di Masa Depan?

Pengaturan Keuangan
Pengaturan Keuangan/ sumber: pexels.com

Dalam banyak kasus, keuangan biasanya menjadi akar dari permasalahan. Untuk mengantisipasi hal ini, mulai dengan mendiskusikan pengaturan keuangan dari awal jika kalian merasa waktunya sudah tepat. Beri gambaran mengenai pendapatan kalian masing-masing, bagaimana alokasi anggarannya dan jenis investasi keuangan seperti apa yang akan diambil untuk masa depan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id