sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Berani Coba Hal Baru, Ini Tips Saat Kencan Online Untuk Temukan Pasangan yang Tepat!

Astari Dewi Larasati | Jumat, 21 Aug 2020 12:00 WIB
Berani Coba Hal Baru, Ini Tips Saat Kencan Online Untuk Temukan Pasangan yang Tepat!
caption
Jakarta -

Saat seseorang memutuskan untuk kencan, bersiaplah untuk kehidupan seperti roller coaster. Ada waktu dimana pasangan akan membuat bahagia namun ada waktu yang membuat pasangan kesal hingga khawatir. Hal tersebut adalah batas wajar dalam menggabungkan dua pikiran manusia.

Untuk menemukan pasangan yang tepat dan bisa menerima diri dengan baik, bisa dengan berbagai cara salah satunya kencan online. Sebelum melakukannya, simak tips-tips berikut ini yuk!

Fokus pada kelebihan diri sendiri

Berfokus pada kelebihan akan membuat orang percaya diri.
Fokus pada kelebihan diri/freepik.com

Setiap manusia wajar apabila mempunyai kelebihan dan kekurangan. Namun saat kencan online lebih baik berfokus pada kelebihan diri masing-masing. Karena hal tersebut adalah kesan pertama yang membuat diri menjadi lebih positif. Biasanya orang akan melihat penampilan luar terlebih dahulu, maka tonjolkan bagian yang paling disukai. Misalnya rambut, tidak ada salahnya merias rambut sebaik mungkin untuk kencan online.

Bersikaplah proaktif

Berbicaralah seputar topik yang bisa membuat pria tertarik.
Bersikap proaktif/freepik.com

Setelah bertatap muka lewat video call dan merasa pria tersebut memiliki kriteria yang terpenuhi. Tidak ada salahnya untuk bersikap proaktif, yaitu mengambil tindakan lebih aktif darinya. Seperti menanyakan hal-hal yang bisa membuat pria tersebut tertarik dengan topik pembicaraan. Ingatlah! Jangan terlalu banyak bicara karena hal ini bisa membuat pria menjadi ilfeel dan tidak ingin berkenalan lebih dalam.

Bersikaplah apa adanya

Sikap ini akan menghindarkan dari rasa berpura-pura.
Bersikap apa adanya/freepik.com

Bersikap apa adanya sangatlah penting dalam suatu hubungan, karena akan terhindar dari rasa berpura-pura. Selain itu, saat berhadapan dengannya akan menjadi diri sendiri. Biarlah pria tersebut menilai apakah kalian bisa menjadi pasangan yang baik ke depannya. Namun tetap mengontrol diri sendiri agar citra positif tetap terjaga hingga lanjut ke hubungan lebih serius.

Percaya diri

Percaya diri bisa mengeluarkan aura dalam diri.
Percaya diri/freepik.com

Percaya diri adalah suatu hal yang luar biasa dan bisa mengeluarkan aura dalam diri. Angkat kepala, lakukan kontak dengan baik, tersenyumlah, dan hindari meminta maaf saat berbicara. Lalu pastikan untuk memakai pakaian terbaik serta nyaman. Hal ini mempengaruhi agar tingkatkan kepercayaan diri dan membuat kecantikan terpancar dengan sendirinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id