sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kurangi Kadar Sayangmu ke Mantan Agar Bisa Move On

Izzul Millati Umami | Minggu, 18 Oct 2020 22:00 WIB
Kurangi Kadar Sayangmu ke Mantan Agar Bisa Move On
caption
Jakarta -

Mantan tetaplah mantan!

Ladies, kadar sayang ke mantan memang sebaiknya harus kamu kurangi kalau ingin benar-benar move on dari masa lalu. Namun, nggak semua orang bisa dengan mudah move on dari masa lalunya. Nah, untuk Ladies yang ingin segera move on dan pindah haluan, tipsnya adalah dengan mengurangi kadar sayang kamu ke mantan. Tapi, gimana caranya?

Menganggap mantan sebagai teman

Menganggap mantan teman
mantan teman/sumber:pixabay.com

Perkara status dari pacar ke mantan merupakan salah satu hal yang nggak bisa dihindari dalam suatu hubungan. Namun, gimana caranya kamu bisa move on kalau terus-terusan begini, Ladies? Well, kamu perlu banget nih untuk menganggap mantan sebagai teman biasa. 

Bila ingin hubungan kamu dengan mantan kembali sebagai teman saja, cobalah untuk menganggapnya kawan biasa. Sebabnya, bagaimanapun juga kesalahan masa lalu akan terungkit-ungkit bila hubungan kamu dengan mantan tak kunjung usai.

Menghindari segala obrolan perihal mantan di meja kopi

obrolan tentang mantan
obrolan tentang mantan/sumber:pixabay.com

Kurangi bahan obrolan seputar masa lalu bila ingin benar-benar move on dari mantan. Pada saat kamu sedang ngobrol dengan kawan kamu, usahakan untuk tidak mengungkit-ungkitnya. Bisa juga dengan minta kawan kamu untuk stop menanyakan kamu apapun tentang masa lalu kamu, ya. 

Meminimalisir bertemu dengan mantan

minimalisir bertemu mantan
minimalisir bertemu mantan/sumber:pixabay.com

Ajakan jalan kembali dengan mantan memang sangat menggiurkan. Namun, cobalah untuk meminimalisir pertemuan dengannya kembali. Kamu tidak akan pernah bisa move on bila kadar bertemu dengan mantan semakin sering. 

Mencoba untuk berdamai dengan masa lalu

berdamai dengan masa lalu
berdamai dengan masa lalu/sumber:pixabay.com

Ladies, cobalah untuk berdamai dengan masa lalu, kesalahan mantan dan kamu di masa silam merupakan pembelajaran yang harus banget Ladies terima. Tentunya,, maafkan segala kesalahannya dalam berbuat dan bertutur. Di tahap ini, Ladies harus bisa menerimanya kembali sebagai orang baru, tanpa perlu menjalin koneksi intens lagi dengannya. 

Mencari gebetan baru

Gebetan baru merupakan salah satu kunci akhir dari cara move on dari mantan. Bila memang sangat susah untuk berpindah dari masa lalu, membuat momen baru bersama orang yang benar-benar baru merupakan cara untuk sukses dalam romansa terbaru. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id