sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mencari Jodoh Lewat Dating Apps: Yay Or Nay?

Izzul Millati Umami | Sabtu, 03 Oct 2020 20:00 WIB
Mencari Jodoh Lewat Dating Apps: Yay Or Nay?
caption
Jakarta -

Mencari jodoh lewat dating apps itu yey or nay? 

Saat ini, kamu patut bersyukur. Mencari jodoh bukan lagi diibaratkan “mencari jarum di tumpukan jerami”. Saat ini, mencari jodoh lebih seperti “memetik bunga di kebun bunga”. Alias, penampakanya sudah kelihatan banyak, tapi kamu tetap harus selektif memilih ‘bunga’ mana yang paling bagus kualitasnya. 

Lewat aplikasi dating apps, proses pencarian jodoh akan lebih mudah, tapi belum tentu mulus. 


Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari mencari jodoh lewat dating apps:

Kelebihan: Banyak Pilihan

banyak pilihan
banyak pilihan/sumber:pixabay.com

Tinggal swipe-swipe right, dan pilih mana calon potensial yang kemungkinan cocok dengan kamu. Well, banyaknya pilihan ini bisa membuat kamu lebih banyak referensi dalam proses pencarian jodoh. 

Kelebihan: menumbuhkan optimisme

menumbuhkan optimisme
menumbuhkan optimisme/sumber:pixabay.com

Akibat kemudahan dalam menemukan orang baru, dating apps akan membuat penggunanya merasa ‘optimis’. Rasa insecure yang biasanya terjadi akan dengan mudah diatasi dengan kemudahan ini. 

Kelebihan: gampang menemukan orang-orang dengan frekuensi sama

frekuensi sama
frekuensi sama/sumber:pixabay.com

Di dating apps, biasanya akan terlihat kesukaan seseorang berdasarkan minat orang tersebut. Ini tentunya akan lebih memudahkan kamu untuk menemukan orang-orang dengan frekuensi kurang lebih sama seperti kamu, loh. 

Kekurangan: Akses data pribadi yang rawan

Dating apps akan membeberkan beberapa informasi pribadi, termasuk media sosial yang terpajang. Bila ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tentu hal ini akan jadi boomerang tersendiri, loh. Terjadinya tindak kejahatan juga berawal dari terlalu terbukanya kamu dengan akses informasi yang ada. 

Kekurangan: Membuang banyak waktu

keamanan
keamanan/sumber:pixabay.com

Saking banyaknya pilihan, terkadang kamu jadi bingung dengan mana calon potensial yang akan kamu seriusi. Terkadang, sangat susah untuk menemukan pribadi yang benar-benar serius dan mau menerima kita apa-adanya. 

Akhirnya, waktu jadi terbuang percuma untuk alur kenalan-ghoting-kenalan-ghosting saja. Ini tentunya juga berakibat ke mentalitas kamu, loh. Perasaan insecure semakin menjadi-jadi setelahnya. 

Jodoh memang tidak bisa ditebak dari mana datangnya. Menggunakan dating apps untuk mendekatkan kamu dengan jodohmu bisa jadi jalan untuk melancarkannya, kok. Sebagai user, tetaplah pilah-pilah apa yang sebaiknya kamu lakukan, ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id