sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bikin Rentan Putus, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Menjalani LDR

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 16 Oct 2020 11:30 WIB
Bikin Rentan Putus, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Menjalani LDR
caption
Jakarta -

Menjalani LDR merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi suatu pasangan. Meskipun banyak yang bisa melewatinya dengan baik, tapi enggak jarang hubungan yang akhirnya kandas di tengah jalan. Nah, buat kamu yang sedang menjalani LDR, jangan lakukan 5 hal ini agar hubunganmu tetap langgeng ya!

Marah Karena Hal Sepele

Terkadang, tanpa sadar kita melampiaskan amarah karena hal-hal sepele kepada pasangan. Apalagi jika sedang haid dan emosi sedang enggak stabil. Misalnya saja kamu marah hanya karena ia lupa memberi kabar.
Tips LDR/freepik.com

Terkadang, tanpa sadar kita melampiaskan amarah karena hal-hal sepele kepada pasangan. Apalagi jika sedang haid dan emosi sedang enggak stabil. Misalnya saja kamu marah hanya karena ia lupa memberi kabar. Padahal, bisa saja ia sedang sibuk bekerja sehingga enggak bisa dengan cepat membalas pesanmu. Oleh karena itu, cobalah untuk lebih bersabar dan mengerti dirinya agar hubungan kalian tetap bisa berjalan dengan lancar.


Terlalu Menuntut

LDR alias hubungan jarak jauh tentunya lebih sulit untuk dijalani. Jadi, jangan terlalu banyak menuntut padanya ya, Ladies. Misalnya kamu memaksa si dia mengunjungimu padahal ia sedang memiliki kesibukan lain. Atau mungkin kamu terlalu menuntutnya untuk selalu memberimu kabar. Ingatlah bahwa tips dari sebuah hubungan adalah kepercayaan. Jika kamu terlalu menuntut, bisa-bisa ini akan menjadi boomerang bagi hubungan kalian.

Overthinking

Ketika sedang LDR, bisa saja pikiran-pikiran buruk terlintas di kepala kita. Misalnya seperti hadirnya orang ketiga, atau dia sudah tidak merindukan dan mencintaimu lagi.
Tips LDR/freepik.com

Ketika sedang LDR, bisa saja pikiran-pikiran buruk terlintas di kepala kita. Misalnya seperti hadirnya orang ketiga, atau dia sudah tidak merindukan dan mencintaimu lagi. Nantinya kalau pikiran ini sudah menguasaimu, justru kamu akan stres sendiri dan akhirnya minta putus. Padahal sebenarnya, kamu dan si dia enggak ada masalah apa-apa. Jadi, buanglah jauh-jauh pikiran buruk jika sedang menjalani hubungan LDR.

Tidak Meluangkan Waktu

Eits! Percaya memang wajib. Tapi hal ini juga harus dibarengi dengan komunikasi yang lancar. Kalau kamu malah sibuk sendiri dengan aktivitas atau teman-temanmu, bisa-bisa ini akan menjadi masalah lho! Jadi, walaupun kamu memiliki kesibukan, kamu juga harus tetap meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan si dia ya!

Tidak Jujur

Ini adalah hal yang paling fatal jika kamu lakukan. Meskipun pasanganmu berada jauh di sana, tapi bukan berarti kamu bebas melakukan apa saja dan merahasiakan itu dari pasanganmu.
Tips LDR/freepik.com

Ini adalah hal yang paling fatal jika kamu lakukan. Meskipun pasanganmu berada jauh di sana, tapi bukan berarti kamu bebas melakukan apa saja dan merahasiakan itu dari pasanganmu. Tentunya hal ini bisa merusak hubungan. Pikirkanlah bahwa ia disana sedang menjaga kepercayaanmu. Jadi, kamu juga harus menjaga kepercayaan si dia.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id