sign up SIGN UP

Bukan Bikin Diri Merana, Nyatanya Ini Keuntungan Saat Kamu Memilih Jadi Jomblo

Rini Apriliani | Sabtu, 13 Nov 2021 18:30 WIB
Bukan Bikin Diri Merana, Nyatanya Ini Keuntungan Saat Kamu Memilih Jadi Jomblo
caption
Jakarta -

Memiliki pasangan memang akan sangat menyenangkan. Pasalnya, banyak hal seru yang bisa dilakukan berdua. Namun, untuk sebagian orang ada juga yang memilih untuk single atau menjadi jomblo saja. 

Ada banyak alasan yang membuatnya menjadi demikian. Ada dari mereka yang memang ingin hidup tenang tanpa adanya gangguan, ada juga yang justru sedang menunggu pasangan terbaik versinya. 

Banyak yang mengklaim jadi single atau jomblo berarti selalu merana. Tapi ternyata tidak selalu lho, ada banyak keuntungan yang hanya dapat dirasakan oleh mereka yang masih single. 

Penasaran apa saja deretan keuntungan jadi single? Simak selengkapnya di sini yuk, Beauties!

1. Tidak Ada yang Mengaturmu Sesuka Hati

Keuntungan Jadi SingleTidak Ada yang Mengaturmu Sesuka Hati/ Foto: Freepik.com/lookstudio

Berjalan kemana pun, ingin ini itu, dan sebagainya bisa bebas dilakukan oleh ia yang tidak memiliki pasangan. Sebab, tidak ada yang mengaturnya untuk melakukan ini itu.

Maka dari itu, keuntungan saat memilih menjadi single atau jomblo adalah kamu memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Tidak ada yang mengaturmu sesuka hati. Menyenangkan bukan?

2. Lebih Banyak Bertemu Orang Baru

Mengenal 4 jenis hormon bahagia untuk kesehatan mental/Pexels.com/Erina FairytalesLebih Banyak Bertemu Orang Baru/Foto: Pexels.com/Erina Fairytales

Tidak ada yang mengatur apalagi mengekang, hal ini akan membuatmu mudah bertemu dengan banyak orang baru. Banyak keuntungan juga saat kamu bisa bertemu orang, seperti bertambahnya relasi hingga memperkaya pengalaman dan cerita.

Tidak selalu sedih, nyatanya kamu bisa mengukir banyak cerita dengan deretan orang baru yang kamu temui. 

3. Bisa Fokus dengan Tujuan yang Ingin Dicapai

Menemukan mentor untuk bisa membantu sharing pengalaman.Bisa Fokus dengan Tujuan yang Ingin Dicapai/ Foto: Freepik.com/lookstudio

Sebagian orang ada yang memilih single karena ingin fokus dengan tujuan yang ingin dicapainya. Entah itu karier maupun pendidikan.

Hal ini sangatlah baik. Dengan memilih untuk tidak memiliki pasangan sementara waktu, kamu bisa untuk lebih fokus mengejar tujuan hidupmu.

4. Bisa Lebih Mencintai Diri Sendiri

Self love/pexels.comBisa Lebih Mencintai Diri Sendiri/ Foto: Pexels.com

Banyak hal yang dilakukan sendiri tanpa bantuan siapa pun. Hal ini akan membuatmu dapat lebih mengenali dan mencintai dirimu sendiri. Kamu bisa menjadi apa yang kamu inginkan, dibandingkan menjadi orang lain yang dia harapkan. 

Beauties, itu dia beberapa keuntungan jadi jomblo. Tidak selalu menyedihkan bukan? Bukan selalu dengan pasangan, kamu pun bisa bahagia dengan caramu sendiri ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id