sign up SIGN UP

Overthinking Sampai Galau Karena Merasa Nggak Ada yang Naksir? 4 Hal Ini Perlu Segera Dilakukan!

Ruhil Anadiah Sabrina | Senin, 18 Oct 2021 23:00 WIB
Overthinking Sampai Galau Karena Merasa Nggak Ada yang Naksir? 4 Hal Ini Perlu Segera Dilakukan!
caption

Beauties, kamu pernah galau nggak karena merasa nggak ada lawan jenis yang mendekati? Merasa tidak ada pria yang naksir, tertarik, dan ingin mengenalmu lebih dalam? Karena hal itu membuatmu jadi berpikir apa ada yang salah dengan dirimu saat ini, apa ada sikapmu yang membuat mereka jadi enggan mendekat, atau karena penampilan. 

Pun jika ada yang mendekati itu cuma sebatas teman, hingga berakhir kena ghosting. Kalau seperti ini, jadi nyesek tak tertahan bukan? Nah berikut empat hal yang harus kamu lakukan saat merasa nggak ada pria yang naksir. 

1. Mengurangi Perasaan Insecure

Mengurangi Perasaan Insecure
Mengurangi Perasaan Insecure/pexels.com/@julia volk

Ngaku saja karena merasa nggak ada lawan jenis yang naksir, jadi muncul perasaan insecure kan? Merasa dirimu nggak secantik perempuan lain, merasa penampilanmu seadanya, jadi mempermasalahkan soal fisik, hingga berpikir dirimu nggak ada yang dibanggakan sama sekali.

Ya ibarat kata kamu menilai diri sendiri yang serba kekurangan. Padahal setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing lho, dan pasangan yang tepat adalah dia yang mampu menerima kita secara penuh. 

2. Jangan Lupa Meningkatkan Kualitas Diri

Jangan Lupa Mengkualitaskan Diri
Jangan Lupa Mengkualitaskan Diri/pexels.com/victor f

Daripada galau, merasa insecure terus menerus, lebih baik fokuskan untuk meningkatkan kualitas diri. Tenang saja masalah jodoh nggak bakal kemana kok, kalau sekarang belum dipertemukan pria yang tepat, ya sudah fokus saja dengan hidupmu.

Menekuni hobi, memperbaiki penampilan, mengasah skill atau kemampuan, dan sebagainya. Percaya deh kalau kita berusaha jadi orang yang berkualitas, nanti bakal dipertemukan oleh sosok yang sama-sama berkualitas kok. Sekarang fokus dulu untuk memperbaiki diri. 

3. Coba untuk Membuka Hati 

Coba untuk Membuka Hati
Coba untuk Membuka Hati/pexels.com/@rodnae production

Katanya ingin cepat dapat jodoh, ingin punya pasangan yang sepadan, maka jangan terlalu menutup diri. Coba buka hati pelan-pelan, jika ada pria mendekati nggak ada salahnya untuk mencoba, jika ada yang ngajak kenalan bertemanlah dulu, jangan malah langsung menutup hati rapat-rapat.

Jika seperti ini wajar saja pria jadi enggan mendekat. Ingat menjemput jodoh itu butuh usaha, nggak cuma diam di tempat saja. Maka berusahalah, serta imbangi dengan doa semoga cepat dipertemukan. 

4. Melakukan Introspeksi Diri

Melakukan Introspeksi Diri
Melakukan Introspeksi Diri/pexels.com/@jonas

Daripada terus menyalahkan keadaan, lebih baik introspeksi diri saja. Coba renungkan jika merasa nggak ada pria yang naksir mungkin ada yang salah dengan sikapmu selama ini, kamu terlalu menutup diri dari lingkungan mungkin, terlalu mencari pasangan yang sempurna, dan sebagainya.

Dengan merenung sekaligus introspeksi, kamu jadi tahu apa nih kesalahan yang harus kamu hindari. Nggak usah merasa galau ya Beauties, hal yang wajar kok jika merasakan hal seperti ini. Terpenting terus meningkatkan kualitas diri, supaya dapat pasangan yang sama-sama berkualitas pula. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id