sign up SIGN UP

Bukan Pelet! 5 Love Language Sederhana Ini Bisa Bikin Kamu Makin Lengket dengan Pasangan

Octavia Tunggal Dewi | Kamis, 28 Oct 2021 21:30 WIB
Bukan Pelet! 5 Love Language Sederhana Ini Bisa Bikin Kamu Makin Lengket dengan Pasangan
caption

Love language artinya bahasa cinta, cara mengekspresikan perasaan cinta terhadap seseorang. Sebab, setiap orang tentunya memiliki cara masing-masing dalam mengungkapkan rasa cinta.

Contoh love language setiap orang berbeda, ada yang senang diberi hadiah, dipuji dengan kata-kata manis, dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan 5 love language sederhana yang bisa membuat kamu semakin lengket dengan pasangan.

1. Kalimat Pujian atau Word of Affirmation

Kalimat pujian atau word of affirmation
Word of Affirmation/Foto: Freepik.com/Wayhomestudio

Contoh love language yang pertama adalah kalimat pujian atau word of affirmation. Love language ini memang berperan penting dalam bentuk mengapresiasi pasangan yang menunjukkan kasih sayang atau perhatian.

Seperti contohnya “kamu cantik sekali hari ini”, "terima kasih telah menjadi bagian penting dalam hidupku” yang menjadi bukti bahwa kamu benar-benar mencintai pasanganmu.

2. Quality Time

Quality time
Quality Time/Foto: Freepik.com/Prostooleh

Seseorang yang memiliki love language quality time tentunya akan sering meminta untuk bertemu di sela-sela kesibukan. Jika kamu atau pasanganmu memiliki love language ini pastikan kalian menyediakan waktu untuk menghabiskan waktu bersama.

Contoh love language quality time yaitu menyempatkan waktu untuk bercerita, bercanda, berbicara serius, atau hanya sekedar perbincangan sederhana.

3. Receiving Gifts

Receiving gifts
Receiving Gifts/Foto: Freepik.com/Benzoix

Love language berikutnya yaitu receiving gifts, bahasa cinta yang satu ini melalui kado spesial sebagai bentuk rasa cinta. Tetapi bukan berarti harus membelikan sesuatu yang mahal, karena hal sederhana pun akan menjadi terasa sangat berharga jika diberikan oleh orang yang kita sayang. Tentunya pasangan kamu pun akan melakukan hal yang sama terhadap kamu.

4. Acts of Service

Act of service
Act of Service/Foto: Freepik.com/Benzoix

Love language yang satu ini kebalikan dari word of affirmation. Bahasa cinta ini lebih membutuhkan aksi dibandingkan sekedar kalimat-kalimat manis saja.

Karena bahasa cinta ini merasa diperhatikan dan dipedulikan dengan effort yang besar seperti dengan membelikan makanan, mengantar pulang, menjemputnya, dan lain sebagainya intinya kamu selalu ada di sisinya. Seseorang dengan love language ini akan merasa sangat disayangi di saat pasangannya memberikan effort yang luar biasa.

5. Physical Touch atau Sentuhan Fisik

Physical touch atau sentuhan fisik
Physical Touch/Foto: Freepik.com/Cookie_Studio

Untuk kamu yang memiliki love language physical touch akan merasa sangat dicintai saat kamu dan pasanganmu melakukan skinship atau sentuhan fisik. Seperti dengan mengelus kepala, berpelukan, berpegangan tangan, dan lain sebagainya.

Di saat seperti itu kamu merasakan nyaman yang luar biasa dan merasa lebih disayangi. Tetapi hanya melakukan skinship yang sewajarnya saja, bukan berarti melakukan hal-hal di luar batas. Kamu tetap harus menjaga batas aman dengan pasanganmu.

Beauties, itu dia 5 love language atau bahasa cinta yang bisa membuat kamu lebih lengket dengan pasangan. Kalau kamu termasuk memiliki love language yang mana? Jika kamu ingin membuat hubungan kamu dan pasanganmu lebih langgeng, tentunya harus tahu love language apa yang kalian miliki. Semoga bermanfaat!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id