sign up SIGN UP

Kenalan dengan Physical Touch, Love Language Park Jae Eon 'Nevertheless' yang Jarang Bilang Cinta

Retno Wulandari | Minggu, 29 Aug 2021 23:00 WIB
Kenalan dengan Physical Touch, Love Language Park Jae Eon 'Nevertheless' yang Jarang Bilang Cinta
caption

Love languages atau bahasa cinta terbagi menjadi lima bentuk. Di antara lima bahasa cinta tersebut, salah satunya adalah physical touch. Seperti namanya, bentuk bahasa cinta ini menggambarkan bagaimana seseorang mengekspresikan rasa kasih sayang lewat sentuhan fisik.

Karena bahasa cintanya berbentuk sentuhan fisik, maka tidak heran jika orang yang memiliki love languages ini jarang bilang cinta seperti karakter Park Jae Eon di drama Korea Nevertheless. Agar tidak salah paham, yuk kenalan dengan bahasa cinta lewat sentuhan fisik ini!

Alasan Kenapa Physical Touch Menyenangkan

Mengenal love languages physical touch
Mengenal love languages physical touch/ Foto: Instagram @kdrama.rooms

Kiaundra Jackson seorang terapis pernikahan dan keluarga berlisensi di KW Couples Therapy, AS, mengatakan ada alasan fisiologis kenapa sentuhan fisik sangat menyenangkan, yaitu kontak antar-kulit memicu terjadinya pelepasan hormon senang seperti dopamin, serotonin, dan oksitosin.

Ketiga hormon ini bisa bantu memperbaiki suasana hati seseorang. Tidak hanya itu, mengekspresikan rasa cinta dengan sentuhan fisik juga bisa menambah keintiman dalam hubungan.

Hal-hal yang Disukai

Mengenal love languages physical touch
Mengenal love languages physical touch/ Foto: Instagram @kdrama.rooms

Dilansir dari Mind Body Green, seseorang yang memiliki love language dalam bentuk physical touch menyukai hal-hal berikut ini:

  • Suka dengan hubungan yang sangat ‘menyentuh’ seperti bergandengan, berpelukan, merangkul dan sebagainya.
  • Menyukai ciuman yang secara tiba-tiba. Jika bahasa cinta pasangan kamu adalah sentuhan fisik, maka jangan kaget jika dia tiba-tiba mencium kening kamu, Beauties. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama, karena membuatnya merasa dicintai.
  • Mereka juga menyukai sentuhan fisik yang sederhana seperti menyandarkan kepala di bahu pasangan.
  • Setiap bertemu dengan orang yang dicintai, mereka selalu ingin terlibat kontak fisik dengan cara mengusap rambut, menyentuh pipi, dan cara lainnya.

Mengenal love languages physical touch
Mengenal love languages physical touch/ Foto: Instagram @kdrama.rooms
  • Mereka juga senang memamerkan kemesraan di depan umum. Yup, mereka akan merangkul atau menggandeng tangan pasangannya sebagai bentuk cinta.
  • Saat sedang stres, mereka senang menerima sentuhan seperti usapan bahu dari pasangannya.
  • Ketika melepas rindu, mereka akan memeluk pasangannya sangat lama. Mereka akan menikmati kehangatan tersebut dengan senang.
  • Lebih menyukai tatapan mata daripada mengatakan kalimat cinta. Dari tatapan hangat mereka itu, kamu akan merasakan ketulusannya, lho.

Nah, itulah penjelasan singkat beserta hal-hal yang disukai oleh mereka yang memiliki love languages dalam bentuk physical touch. Jadi, jangan sampai salah paham meskipun mereka jarang mengatakan kalimat cinta ya, Beauties.

Bagaimana love language kamu atau pasanganmu? Apakah juga sama berupa sentuhan, atau lainnya? Kamu bisa cek tentang 5 bentuk bahasa cinta lainnya, di sini.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id