sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cara Mengakhiri Kencan yang Buruk Agar Keluar dari Situasi Tidak Nyaman

Astari Dewi Larasati | Minggu, 18 Apr 2021 21:30 WIB
Cara Mengakhiri Kencan yang Buruk Agar Keluar dari Situasi Tidak Nyaman
caption
Jakarta -

Kencan merupakan praktek yang baik untuk memiliki pikiran terbuka dan mengasah kepercayaan diri. Biasanya teman kencan akan mengisi hari dengan kegiatan menyenangkan bersama. Namun, ada beberapa orang mengaku pernah mengalami kencan yang buruk sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Sehingga ingin kencan cepat berakhir dan mengakhiri suasana awkward tersebut. Untuk menghadapi situasi seperti ini, kalian perlu memikirkan jalan keluar dengan baik dan jangan tersulut emosi. Coba terapkan cara ini untuk mengakhiri kencan yang buruk.

Bertahan

Cara yang paling sabar dan perlu sedikit taktik.
Freepik.com

Pilihan satu ini adalah cara yang paling sabar dan perlu sedikit taktik untuk bertahan. Hadapi teman kencan dengan setengah hati saja serta jadi pendengar yang baik. Anggaplah pada hari tersebut, kalian sedang tidak beruntung.

Jika pasangan bertanya, berusaha untuk menjawab dengan datar dan hindari penolakan. Bersikap jelas dan terus terang dapat membantu menghilangkan kecanggungan untuk menghidupkan kembali percakapan.

Berbohong dan pergi

Coba cari alasan yang sedetail mungkin agar teman kencan percaya.
Freepik.com

Berbohong yang dimaksud disini bertujuan demi kebaikan diri sendiri. Karena dapat keluar dari situasi tidak nyaman dan merasakan keamanan. Mengalami kencan buruk tidak boleh menutupi kemampuan untuk menggunakan akal sehat. Jika merasakan kecanggungan dan sesuatu yang salah, coba cari alasan yang sedetail mungkin agar teman kencan percaya.

Lakukan secara alami

Buat kencan menjadi secepat mungkin tanpa kecurigaan.
Freepik.com

Jika tidak merasa yakin dengan teman kencan, mulailah obrolan singkat dan bersikap alami. Buat kencan menjadi secepat mungkin tanpa kecurigaan. Lakukan aktivitas yang tidak memakan waktu lama seperti nonton bioskop atau berpergian ke banyak tempat. Selesaikan segala urusan kencan, lalu pulanglah dengan sesopan mungkin. Kalau teman kencan bertanya tentang hari tersebut melalui chat, bersikaplah jujur.

Jujur dan mengakhirinya

Jadikan sebagai pengalaman serta pembelajaran di masa depan.
Freepik.com

Apabila sudah dalam situasi tidak nyaman bahkan berbahaya, cobalah bersikap jujur kepada teman kencan. Jangan ragu untuk mengakhirinya, lebih baik dicap orang menyebalkan daripada harus berurusan dengan orang yang tidak diinginkan.

Misalnya, katakan “aku menghargai waktu bersama kamu, tapi menurutku kencan ini tidak berhasil”. Jika tidak menolak dari awal, maka sama saja memberikan kesempatan kepada seseorang. Jadikan sebagai pengalaman serta pembelajaran di masa depan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id