sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hubungan Memang Tak Selalu Mulus, Tapi Ingat 4 Hal Ini Soal Cinta...

Astari Dewi Larasati | Rabu, 16 Dec 2020 13:30 WIB
Hubungan Memang Tak Selalu Mulus, Tapi Ingat 4 Hal Ini Soal Cinta...
caption

Setiap hubungan percintaan pasti mengalami pasang surut. Hal tersebut wajar terjadi, namun pasangan harus bisa mengatasi permasalahan dengan bijaksana. Ingat bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan mempunyai kekurangan termasuk diri sendiri dan kekasih.

Maka dari itu, cobalah berpikir dewasa, tangani dengan baik, dan cari solusi untuk hubungan yang lebih baik. Sebelum itu, ada beberapa hal yang pasangan wajib tahu mengenai hubungan percintaan berikut ini.

Tidak Masalah Jika Merasa kesal pada Pasangan

Cobalah berintropeksi diri dan berhenti menyalahkan, bicarakan baik-baik dengan pasangan saat waktunya tiba.
Tidak masalah jika merasa kesal pada pasangan/freepik.com

Biasanya saat menghadapi perselisihan akan merasa kesal dan butuh waktu untuk sendiri. Namun, lama kelamaan akan merasa sedih dan menginginkan hubungan yang kembali harmonis dengan pasangan.

Cobalah intropeksi diri dan berhenti menyalahkan, bicarakan baik-baik dengan pasangan saat waktunya tiba. Tidak perlu terburu-buru dan cari jalan keluar bersama. Jika merasa hubungan percintaan menjanjikan di masa depan, maka pertahankan.

Akhir dari Hubungan Cinta Bukanlah Kegagalan

Akhir dari hubungan cinta bukanlah kegagalan namun pembelajaran.
Akhir dari hubungan cinta bukanlah kegagalan/freepik.com

Saat hubungan berakhir, cobalah jangan menyalahkan diri sendiri ataupun pasangan. Hal tersebut memang sudah menjadi jalan terbaik untuk kalian berdua. Karena kebanyakan pasangan membuat asumsi sendiri dan menyalahkan satu sama lain.

Akhir dari hubungan cinta bukanlah kegagalan namun pembelajaran. Manusia perlu mengalami proses pahit demi menjadi individu yang lebih baik lagi. Ubah cara pandang kepada orang lain dan cari teman yang banyak di luar sana.

Menjalin Hubungan Kembali dengan Mantan Bukan Keputusan Baik

Jika kembali menjalin hubungan maka akan terus membayangi dan terus berpikir hal buruk padanya.
Menjalin hubungan kembali dengan mantan bukan keputusan baik/freepik.com

Ketika masih mempunyai perasaan pada mantan, cobalah untuk hilangkan dan jangan berpikir bisa kembali menjalin hubungan. Karena hal tersebut bukanlah keputusan yang baik untuk diri sendiri dan masa depan. Ketika memutuskan berpisah dengannya, pasti ada satu alasan kuat sampai akhirnya putus.

Jika kembali menjalin hubungan maka alasan tersebut akan terus membayangi dan berpikir hal buruk padanya. Sehingga membuat hubungan percintaan menjadi tidak harmonis dan akan ada banyak perselisihan terjadi. Lebih baik mencari perasaan pada orang baru dan belajar untuk saling mengerti.

Sudah Menjadi Sifat Alami Manusia Kesepian dan Ingin Punya Pasangan

Cobalah untuk mengisi kesepian dengan kegiatan bermanfaat serta menyenangkan.
Sudah menjadi sifat alami manusia merasa kesepian dan ingin punya pasangan/freepik.com

Saat tidak menjalani hubungan dengan siapapun, kebanyakan orang akan merasa kesepian dan mulai mencari pasangan. Hal ini merupakan rasa yang wajar karena sudah menjadi sifat alami manusia.

Namun, cobalah untuk mengisi kesepian dengan kegiatan bermanfaat serta menyenangkan. Berubah menjadi orang yang lebih baik lagi akan menjadi daya tarik tersendiri dan akan membuat lawan jenis tertarik. Tidak perlu takut jika berstatus single, ikuti alurnya dan nikmati.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id