sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ciri-ciri Hubungan Asmara yang Gak Bertahan Lama

Penny Fatikasari | Senin, 14 Sep 2020 13:00 WIB
Ciri-ciri Hubungan Asmara yang Gak Bertahan Lama
caption
Jakarta -

Dalam menjalin hubungan asmara, tentunya kalian ingin menemukan titik terang untuk mendapat restu dari kedua orang tua menuju pelaminan. Biasanya setiap pasangan akan berusaha untuk saling meyakinkan dan membuktikan ketulusan cinta dengan komitmen dan ikatan suci di dalamnya. Namun, tak jarang pula hubungan asmara yang dijalani tak seindah apa yang diinginkan. Maka dari itu, kamu pun harus mengetahui ciri-ciri hubungan asmara yang nggak bertahan lama seperti berikut ini!

Kerap Mengungkit Masa Lalu

kerap mengungkit masa lalu
Kerap Mengungkit Masa Lalu/Unsplash.com

Kamu mungkin akan menyamakan persepsi ketika akan memulai menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang baru. Setiap hubungan pasti tidak akan terhindar dari masalah, jangan jadikan masa lalu seseorang sebagai bayang-bayangmu. Tanpa kamu sadari, mungkin saja kamu akan mengungkit kesalahan-kesalahan pasangan yang terjadi di masa lalu. Jika kamu sudah menerima dirinya dengan tulus dan ikhlas, maka kamu sudah siap untuk mencintainya serta menerimanya apa adanya.


Ingin Menang Sendiri

ingin menang sendiri
Ingin Menang Sendiri/Unsplash.com

Mungkin di antara kamu kerap kali mengatur pasanganmu untuk menjaga jarak dengan sahabat perempuan atau sahabat laki-lakinya, padahal bisa saja mereka mematuhi apa yang kamu katakan. Kebebasan untuk bergaul dengan sahabat-sahabatnya menjadi sangat terbatas hanya karena tak ingin membuatmu cemburu atau salah paham.

Mungkin dalam hal ini ia bisa merasa sangat sabar dan menuruti segala yang kamu inginkan darinya, namun ketika ia hendak mengontrolmu justru dirimu yang menenatangnya. Hati-hati, bisa saja suatu saat nanti ia menjadi hilang kesabaran bahkan memilih pergi dari hidupmu. Hal ini disebabkan karena kamu tak bisa menghargai dirinya sebagai pasanganmu dan kamu memiliki sifat ingin menang sendiri. Jadi hindarilah sifat egois seperti ini, ya!

Cemburu Berlebihan

cemburu berlebihan
Cemburu Berlebihan/Unsplash.com

Dalam menjalin hubungan, rasa cemburu memanglah hal yang wajar. Terkadang jika sesorang cemburu, maka hal tersebut merupakan bukti atau tanda bahwa kita sangat menyayangi seseorang yang kita cinta. Namun, kerap kali perasaan cemburumu justru menjadi berlebihan dan selalu berpikiran negatif melulu. Bisa-bisa pasanganmu menjadi resah bahkan hubunganmu menjadi memburuk perlahan. Jika ada sesuatu yang membuat hatimu mengganjal, cobalah bicarakan dengan pasangan agar kalian bisa bersikap jujur dan terbuka untuk mengungkapakan perasaan yang ada.

Penuh Drama

penuh drama
Penuh Drama/Unsplash.com

Jika kamu tidak menyukai hubunganmu saat ini, maka cobalah untuk berkata jujur kepada pasangan tanpa harus bersikap cuek, acuh bahkan membuat banyak drama. Jika hubunganmu saat ini tak sesuai ekspektasi bahkan imajinasimu, maka kamu mungkin bisa mengakhirinya tanpa harus membuat berbagai macam alasan dan menggantungkan cinta seseorang yang sebenarnya tulus kepadamu.

Jangan sesekali mencoba untuk mempermainkan perasaan orang lain jika kamu hanya setengah hati menjalaninya. Sadarkan dirimu bahwa kamu mungkin tak seberuntung orang-orang yang mungkin saat ini kehilangan orang yang mereka cinta dan sangat merindukan kebersamaan.

Selalu Mengkritik dan Sering Meremehkan

mengkritik dan meremehkan
Selalu Mengkritik dan Meremehkan/Unsplash.com

Jika ia mencintaimu, tentunya ia bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirimu. Pasangan yang selalu mengkritik dan sering meremehkan adalah seseorang yang kurang mensyukuri apa yang telah ia dapatkan, termasuk dengan cinta kasih yang telah diberikan oleh pasangannya. Selalu mengkritik pasangan dan sering merendahkan, apalagi menganggap remeh pasangan, tentunya akan membuat pasangan merasa tidak dihargai maupun tidak dicintai. Pada akhirnya ia pun lebih memilih untuk pergi dari sisimu.

Selingkuh

selingkuh
Selingkuh/Unsplash.com

Selingkuh terkadang menjadi salah satu hal yang tak bisa dimaafkan dalam menjalin hubungan asmara. Perselingkuhan jelas merupakan perbuatan yang terlarang. Pengkhianatan di dalamnya kerap kali menimbulkan luka hati maupun kekecewaan. Tak jarang pula perselingkuhan juga meninggalkan rasa penyesalan terbesar di dalamnya. Hal ini pun tentunya akan membuat hubunganmu dan pasangan tidak bertahan lama dan pada akhirnya kalian memutuskan untuk berpisah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id