sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ditembak Cowok Tapi Ingin Menolak? Ini Tips Reject Ajakannya Secara Halus

Izzul Millati Umami | Selasa, 12 Jan 2021 22:30 WIB
Ditembak Cowok Tapi Ingin Menolak? Ini Tips Reject Ajakannya Secara Halus
caption
Jakarta -

Bayangkan, hari ini ada seorang cowok yang menembakmu, mengungkapkan perasaannya padamu. Apa reaksimu?

Tenang, kamu wajar kaget dengan hal ini. Kamu pun berhak untuk menerima maupun menolak tawarannya berkencan. Nah, masalahnya ini nih. Kalau kamu tolak, jelas si dia akan merasa patah dan sakit hati. 

Untuk meminimalisirnya, coba contek tips menolak ajakan kencan pria berikut ini:

1. “Aku sudah ada pilihan lain”

pilihan lain
pilihan lain/sumber:pixabay.com

Sebagai seorang wanita, kamu berhak menyuarakan perasaanmu bila memang kamu nggak sreg dengan seorang laki-laki. Ini bukan lagi zaman Siti Nurbaya, loh. Kamu bisa jujur kalau sudah ada pilihan lain. Tentunya, kamu nggak harus publish ke dia tentang siapa pilihanmu supaya dia nggak sakit hati. 

2. “Kamu nggak cocok dengan sifatku”

cocok dengan sifat
cocok dengan sifat/sumber:pixabay.com

Dalam suatu hubungan, kecocokan sifat itu sangat penting untuk dimiliki. Kalau di awal pertemuan kalian berdua benar-benar tidak cocok, maka nggak usah deh memaksa untuk bersatu. Jika dia memintamu jadi kekasihnya, baiknya kamu tolak saja. Kamu nggak ingin kan berada dalam hubungan pura-pura yang membahagiakan sebelah pihak aja?

3. “Beri aku sedikit waktu untuk berpikir”

waktu untuk berfikir
waktu untuk berfikir/sumber:pixabay.com

Misalnya dia menembakmu hari ini dan kamu nggak tahu apa jawabannya, kamu sangat bisa coba mengulur waktu. Mintalah waktu padanya untuk berpikir. 5 hari - 1 minggu sudah cukup untuk mematangkan pikiran, kok. Kalau dia menagih jawabannya dan kamu masih tidak ingin menerimanya, ya sudah, jujur saja dengan pilihanmu. 

4. “Actually, aku sudah ada yang punya”

sudah ada yang punya
sudah ada yang punya/sumber:pixabay.com

Jika memang kamu sudah ada pacar atau tunangan, pilihannya adalah dengan mengatakan jujur padanya tentang statusmu kali ini. Bila dia tipe yang susah percaya, maka tak mengapa bagi kamu untuk menunjukkan identitas pacarmu ke dia. 

5. “Kita hanya cocok sebagai teman saja, kok”

Nggak semua hubungan harus berakhir jadi pasangan. Nggak semua hubungan yang tertolak juga harus jadi musuh. Menjaga hubungan sebagai teman? Fine! Bilang padanya kalau kamu available untuk pertemanan saja, seenggaknya sampai kamu siap dengan hubungan romantis. 

Menolak juga suatu pilihan. Kamu yang menjalani, kamu pula yang mengerti konsekuensinya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id