sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Atasi Penyesalan Salah Jatuh Cinta

Penny Fatikasari | Sabtu, 13 Jun 2020 15:30 WIB
Tips Atasi Penyesalan Salah Jatuh Cinta
caption

Penyesalan selalu datang di akhir. Dirinya mungkin terlihat sempurna awalnya, namun seiring waktu berjalan, kamu baru sadar sebenarnya dia tak pantas dicintai.

Jatuh cinta pada orang yang salah pasti menyakitkan. Namun yang penting adalah kamu harus terus melangkah maju. Apa yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi penyesalan tersebut? Beberapa tips berikut mungkin bisa membantu.

Jangan Bertahan dalam Hubungan yang Buruk

image
Hubungan Buruk/Freepik.com

Tidak perlu repot bertahan jika kamu hanya pacaran dengan orang yang salah. Jika sudah muncul tanda-tanda buruk dalam hubungan, kamu harus mengambil langkah cepat dengan mengakhiri hubungan dengannya. Jangan menaruh kepercayaan dan bersedia dimanfaatkan oleh orang yang tidak menyayangimu.


Kamu orang baik, namun tidak perlu membiarkan kebaikanmu dimanfaatkan tanpa dihargai, bukan? Daripada galau karena jatuh cinta dengan orang yang salah, sebaiknya segera ambil langkah cerdas dengan kembali menjalani hidupmu dengan baik dan mencari orang yang lebih baik pula.

Jangan Terpancing Terhadap Sikap Buruk Pasangan

image
Sikap Buruk Pasangan/Freepik.com

Jika pasanganmu adalah tipe orang yang mudah emosi, sebaiknya kamu jangan mudah terpancing emosi yang bisa membuat pikiran dan hatimu semakin buruk. Memang setiap pasangan pasti akan mengalami yang namanya masalah, namun itu dimaksudkan untuk menguji kedewasaan dan kekompakan kalian.

Pasangan yang dewasa tentunya akan berdiskusi dan berkomunikasi dengan baik pada pasangannya untuk menyelesaikan masalah, bukan saling menyalahkan bahkan pergi dari masalah. Jika memang pasanganmu tak menunjukkan niat baik menemukan solusi, tunjukkan padanya kamu adalah wanita kuat yang hebat dan memiliki kelapangan hati untuk tidak emosi, bahkan melepaskan statusnya sebagai kekasih.

Coba Kendalikan Perasaanmu

image
Kendalikan Perasaanmu/Freepik.com

Setiap orang tentunya ingin mendapatkan pasangan yang tepat, namun pada kenyataannya tak ada pasangan yang sempurna. Mungkin diawal pertemuan kamu menilai dirinya adalah sosok yang baik, namun seiring waktu berjalan kamu mengetahui sifat aslinya yang bisa saja jauh dari harapanmu.

Jika sifat dan sikapnya tidak sesuai dengan nilai-nilai yang kamu junjung dan kamu merasa terjebak dalam hubungan asmara yang buruk, jangan ragu untuk putus. Ada orang yang pantas diperjuangkan, namun ada juga yang sebaiknya ditinggalkan. Coba kamu pikirkan matang-matang sebelum mengaambil keputusan, ya. Ingat, utamakan kebahagiaan dan kesehatan mentalmu!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id