sign up SIGN UP

Foto Profil adalah Kunci, Ini 4 Tips Memilih Foto untuk Dipajang di Aplikasi Kencan Online!

Febriyani Rahmania | Sabtu, 16 Oct 2021 21:00 WIB
Foto Profil adalah Kunci, Ini 4 Tips Memilih Foto untuk Dipajang di Aplikasi Kencan Online!
caption
Jakarta -

Mengenal orang baru membuka peluang untuk mendapat pasangan dalam menjalin hubungan asmara. Kencan daring bisa menjadi solusi mencari pasangan bagi beberapa orang. Kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi kencan membuat banyak orang tertarik menggunakannya. Apakah kamu salah satunya?

Kendati tampak mudah, tapi nggak semua orang yang gabung di aplikasi kencan bisa mendapat pasangan dengan mudah. Semua kembali ke pribadi masing-masing. Namun, ada satu hal yang perlu kamu persiapkan untuk bisa menarik perhatian lawan jenis, yaitu foto profil.

Yasss! Karena berbasis daring, foto profil menjadi bahan pertimbangan seseorang tertarik atau tidak. So, jangan sampai memilih foto profil ya, Beauties. Berikut Beautynesia telah menghimpunnya untukmu.

Pasang Foto Sendiri

Gunakan foto profil yang tepatPasang foto sendiri. (Foto: freepik.com)/ Foto: Fahira mahza

Karena akun kencan itu milikmu, jadi pasang foto profil saat kamu sendiri, bukan dengan teman-teman. Hal ini bisa membingungkan orang-orang yang ingin mengenalmu lebih jauh. Besar kemungkinan, mereka akan bertanya-tanya dirimu yang mana.

Pasang Foto yang Jelas

Hindari memilih foto yang bikin wajah kamu nggak tampak dengan jelas, baik itu karena diambil terlalu jauh atau karena resolusi foto yang rendah. Foto yang buram bikin orang lain jadi nggak bisa mengenalimu dan membuat minat untuk mengenal kamu lebih dekat jadi hilang. So, pastikan pasang foto yang jelas!

Tunjukkan Hobi

Kreatif/ Foto: freepik.com/freepikFoto dengan hobi. / Foto: freepik.com/freepik/ Foto: Ersa Monica

Kamu nggak hanya bisa memperlihatkan paras cantikmu di foto profil, tapi kamu juga bisa memamerkan hobi atau ketertarikanmu di sana. Selain merepresentasikan diri, foto profil yang menggambarkan hobi juga bisa membuka obrolan yang menarik. Apalagi jika di aplikasi tersebut juga ada yang memiliki ketertarikan serupa denganmu. Obrolan pasti jadi lebih nyambung.

Pakai Filter Boleh, tapi Jangan Lebay

Untuk membangun kepercayaan diri, beberapa orang menggunakan fitur filter di kamera. Kamu boleh menggunakannya, tapi jangan sampai membuat wajah aslimu tertutup oleh filter dan bikin jadi tampak jauh berbeda. Hal ini bisa menjadi bumerang buatmu ketika kencan online-mu pindah ke dunia nyata.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id