sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Gak Usah Takut Baper, Ini Tips Berteman Baik dengan Mantan Pacar

Ruhil Anadiah Sabrina | Selasa, 08 Jun 2021 07:30 WIB
Gak Usah Takut Baper, Ini Tips Berteman Baik dengan Mantan Pacar
mantan jadi teman/pexels.com
Jakarta -

Ngaku aja setelah putus dengan mantan pasti kalian kebanyakan bakal putus hubungan hingga berakhir jadi musuh kan? Putus cinta tidak harus memutus jalinan silaturahmi atau pertemanan kok, kalian masih bisa berkawan baik tanpa takut baper atau kebawa perasaan lagi. Nah supaya hubungan kalian awet dan tetap terjaga ini tips berteman baik dengan mantan pacar yang bisa kamu coba. 

1. Putus hubungan dengan cara baik-baik

putus hubungan
putus hubungan/pexels.com

Tips pertama menjaga hubungan baik dengan mantan pacar yaitu, kalian harus putus hubungan dengan cara yang baik-baik dulu. Kebanyakan dari kita ketika sudah mantan, berakhir jadi permusuhan, sering cek-cok, dan masih belum bisa melepaskan satu sama lain. Maka dari itu sebelum memutuskan hubungan selesaikan masalah yang menjadi beban, putus dengan saling ikhlas melepaskan, dan bisa menerima satu sama lain. Mustahil hubungan pertemanan bisa terjalin, kalau cara kalian putus saja tidak baik-baik. 

2. Mengajak dia untuk berkawan 

kawan baik
kawan baik/pexels.com

Tips selanjutnya menjaga hubungan baik dengan mantan pacar yaitu, mengajaknya untuk tetap menjalin pertemanan. Bukan hal yang mustahil untuk menjalin pertemanan dengan mantan sendiri, maka gak ada salahnya untuk tetap berkawan tapi ingat betul batasannya. Kamu harus paham apa yang boleh dilakukan dan tidak, jangan ikut campur dalam hidupnya, dan saling memahami posisi masing-masing. Jadi, meski sekarang berkawan baik tapi jangan berlebihan ya!

3. Jangan membahas masa lalu

masa lalu
masa lalu/pexels.com

Poin selanjutnya yaitu dengan tidak membahas lagi masa lalu kalian. Ingat posisi kalian sudah berbeda, bukan sepasang kekasih lagi tapi sudah jadi mantan yang ingin tetap berteman. Oleh karena itu girls, supaya silaturahmi kalian terjaga janganlah membahas masa lalu. Biarkan kisah kalian dahulu menjadi kenangan dan tak usah diungkit-ungkit lagi. Maka ketika bertemu ngobrol yang baik-baik saja dan jangan memancing topik lain yang bisa memicu keributan.

Kamu gak mau kan hal tersebut terjadi? So, gak usah bahas masa lalu kalian, ya. 

4. Bangun batasan yang jelas

berteman baik/
berteman baik/pexels.com

Tips terakhir menjaga hubungan baik dengan mantan yaitu, dengan membangun batasan yang jelas antara dirimu dengan dia. Meski berteman bukan berarti kamu bisa seenaknya saja. Janganlah menghubungi dia secara intens, kasih dia perhatian ini itu, masih mengungkit-ungkit masa lalu, dan segala bentuk sikap seperti orang pacaran yang lain. Kamu gak mau kan kalau kalian sudah punya pasangan masing-masing jadi cemburu buta. Maka, ketahui batasannya. 

Bukan hal mustahil menjalin hubungan dengan mantan pacar, asalkan kamu memahami betul aturan di atas. So, semoga tips di atas berhasil ya!

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id