sign up SIGN UP

Waktunya Move On! Ini Tips untuk Berhenti Stalking Mantan Pacar

Ruhil Anadiah Sabrina | Rabu, 02 Jun 2021 21:30 WIB
Waktunya Move On! Ini Tips untuk Berhenti Stalking Mantan Pacar
caption
Jakarta -

Hayo ngaku, siapa nih dari kalian yang suka stalking mantan pacar? Rasanya kegiatan stalking ini susah buat kita hindari, pasalnya kita selalu ingin tahu bagaimana kehidupannya saat ini, apakah sudah punya gandengan lain, apa ada foto terbaru yang ia post, kesibukannya sekarang apa, dsb. Sebenarnya gak masalah stalking mantan, namun kalau sudah keterusan dan jadi kebiasaan tentu itu menjadi hal yang gak baik.

Nah, berikut tips berhenti stalking mantan pacar yang bisa kamu coba. 

1. Memutus koneksi atau hubungan dengan mantan

wanita galau
wanita galau/pexels.com

Tips pertama berhenti stalking mantan pacar yaitu dengan memutus koneksi atau hubungan dengan mantan. Kamu bisa memblokir atau unfollow akun media sosialnya, memutuskan kontak, hingga gak usah ketemu dulu. Siapa bilang tindakan tersebut adalah hal yang kekanak-kanakan? Gak masalah kok memutus koneksi hubungan, hal itu dilakukan supaya kedamaian hati bisa kamu rasakan. Sebab banyak kasus gagal move on karena masih suka kepo terhadap kehidupan masa lalu. 

2. Alihkan perhatian saat punya keinginan untuk stalking

galau karena cinta
galau karena cinta/pexels.com

Tips selanjutnya yaitu, saat punya keinginan untuk stalking mantan pacar segera alihkan perhatianmu pada hal lain. Misalnya ingin ngepoin dia lewat instagram, disini segera alihkan dengan membuka aplikasi lain seperti youtube, buka video lucu-lucu, dan kesibukan lainnya. Jangan biarkan dirimu dikalahkan rasa penasaran sebab bisa membuat usahamu move on jadi gagal total. So, tahan dirimu untuk stalking ya, mungkin sesekali kepo gak masalah yang penting jangan sampai kecanduan dan keterusan. 

3. Fokus pada kehidupan pribadimu

wanita sedang bekerja
wanita sedang bekerja/pexel.com

Tips selanjutnya yaitu fokus saja pada kehidupan pribadimu. Daripada menghabiskan waktu untuk stalking mantan, lebih baik habiskan waktumu untuk kesibukan sendiri. Dengan fokus pada pekerjaanmu sekarang, melakukan hobi yang kamu sukai, menyelesaikan tugas yang belum selesai, dan kesibukan yang lain. Dengan begitu bisa membuat pikiranmu teralihkan dan isinya gak cuma soal mantan doang. So, jangan beri kesempatan untuk memikirkan kembali, manfaatkan waktu untuk hal yang positif bagi kehidupanmu. 

4. Berhenti sementara mengikuti media sosial dengan teman mantan pacar

jalinan pertemanan
jalinan pertemanan/pexels.com

Selain memutus koneksi dengan mantan secara langsung, supaya move on-mu berhasil kamu juga bisa berhenti sementara untuk mengikuti media sosial teman-temannya. Kita memang sudah gak stalking media sosial dia, namun kalau mantan sering nongol di media sosial temannya, sering buat story rame-rame, juga bisa membuatmu kepikiran dia lagi. Oleh karena itu daripada perasaanmu jadi gak tenang, tidak ada salahnya kok untuk berhenti sementara mengikuti media sosial mereka. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id