sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hal-hal Sepele yang Bikin Hubungan Kamu dengan Pasangan Kandas

Retno Wulandari | Sabtu, 25 Jul 2020 10:00 WIB
Hal-hal Sepele yang Bikin Hubungan Kamu dengan Pasangan Kandas
caption
Jakarta -

Selain perselingkuhan, sebuah hubungan juga bisa kandas akibat hal-hal sepele yang tanpa sadar sering dilakukan kepada pasangan. Meskipun tindakan tersebut wajar dilakukan dalam sebuah hubungan, tapi pasangan kamu akan merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan kalian lho, Ladies.

Berikut hal-hal sepele yang bikin hubungan kamu dengan pasangan kandas di tengah jalan!


1. Berbohong dengan Pasangan

Hal Sepele yang Bikin Hubungan dengan Pasangan Kandas
Berbohong dengan Pasangan/Freepik.com

"Berbohong agar tidak menimbulkan masalah" ya, kalimat tersebut memang kerap dijadikan sebagai senjata utama ketika kebohongan yang dilakukan terbongkar. Selain membuat pasangan kecewa, efek dari hal sepele ini juga menyebabkan pasangan kamu sulit mempercayai kamu lho. Waduh! Makin banyak masalah yang harus dihadapi ya, Ladies. Jadi, sebaiknya jangan lakukan hal sepele ini kepada pasangan agar hubungan kamu tidak kandas begitu saja.

2. Mencurigai Pasangan

Hal Sepele yang Bikin Hubungan dengan Pasangan Kandas
Mencurigai Pasangan/Freepik.com

Menanyakan kegiatan yang dilakukan oleh pasangan memang sah-sah aja, Ladies. Tapi jika pertanyaan kamu seolah-olah menuduh dia sedang berbohong, pastinya si dia akan merasa tidak nyaman dan memicu pertengkaran di antara kalian. Selain itu, memeriksa hal-hal yang berkaitan dengan privasi pasangan juga tidak perlu kamu lakukan agar hubungan kalian bertahan lama.

3. Cemburu kepada Pasangan

Hal Sepele yang Bikin Hubungan dengan Pasangan Kandas
Cemburu kepada Pasangan/Freepik.com

Ladies, ngaku deh pasti kamu pernah melakukan ini kepada pasangan kamu. Meskipun "cemburu merupakan tanda sayang" tapi jika berlebihan akan membuat si dia merasa tidak nyaman dan capek menjelaskannya kepada kamu lho. Hal sepele yang satu ini menjadi penyebab umum hubungan seseorang kandas di tengah jalan. Jadi, jangan cemburu berlebihan apalagi cemburu dengan hobi dan teman-teman si dia ya.

4. Mengungkit Masa Lalu

Hal Sepele yang Bikin Hubungan dengan Pasangan Kandas
Mengungkit Masa Lalu/Freepik.com

Dalam menjalin hubungan, menerima masa lalu dari pasangan merupakan hal yang paling sulit untuk dilakukan. Jadi, tidak heran jika sedang berdebat, masa lalu dari pasangan pasti akan selalu kamu ungkit-ungkit meskipun kamu tahu hal tersebut sebenarnya tidak penting. Jika kebiasaan ini selalu kamu lakukan, maka jangan menyesal jika pasangan kamu lebih memilih mengakhiri hubungan kalian.

5. Komunikasi yang Tidak Efektif

Hal Sepele yang Bikin Hubungan dengan Pasangan Kandas
Komunikasi yang Tidak Efektif/Freepik.com

Ladies, kunci dari sebuah hubungan adalah komunikasi. Ya, kebanyakan para wanita memang sering memberikan 'kode' kepada pasangan jika merasa kesal, marah, dan cemburu. Justru hal ini akan membuat si dia tidak paham hingga akhirnya kamu semakin badmood dan membuat pasangan kamu merasa tidak nyaman. Nah, mulai sekarang, berhenti bermain dengan 'kode-kode' dan mulai berbicara to the point kepada pasangan kamu ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id